BANNER KPU
HONDA

4 Minuman Ini Ampuh Turunkan Kolesterol, Cocok Buat Kamu yang Kalap Makan Daging Kurban

4 Minuman Ini Ampuh Turunkan Kolesterol, Cocok Buat Kamu yang Kalap Makan Daging Kurban

Cocok buat kamu yang kalap makan daging kurban dengan 4 minuman yang ampuh turunkan kolesterol ini.--Instagram/maseo.id

Susu kedelai juga berguna baik untuk kesehatan tubuh apalagi ya untuk menurunkan kadar kolesterol dalam penelitian bahwa susu kedelai berguna baik dalam hal tersebut.

Penelitian di Amerika pada tahun 2006 menyatakan bahwa susu kedelai dengan konsumsi 50 gram per hari dapat menurunkan kadar kolesterol yang tinggi sehingga minuman ini lakukan secara rutin.

BACA JUGA:Sapi Condrosimo Pamit, Tangis Haru Mengiringi Kepergian Hewan Kurban Milik Irfan Hakim

Dengan rutin mengkonsumsinya akan berdampak baik pada penurunan kolesterol dalam darah meskipun secara tidak signifikan namun dengan dilakukannya secara rutin akan dapat bermanfaat baik berikut juga untuk menjaga kesehatan jantung.

3. Jus tomat

Ternyata jus tomat juga mengandung banyak sekali vitamin dan mineral yang berguna baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah yang disebut dengan LDL.

Karena pada jus tomat mengandung senyawa likopen yang ternyata dapat berguna baik dalam menurunkan kolesterol jahat dalam darah lakukan secara rutin Selama 2 bulan.

Senyawa inilah yang nantinya yang dapat menurunkan tekanan kolesterol tinggi dalam darah baiknya konsumsi 280 ML per hari hal tersebut baik sekali dalam kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Sayur Ini Jangan Dikupas, Mengandung Banyak Vitamin di Kulitnya!

Namun obat herbal ini harus dilakukan terapi secara rutin setiap hari agar kandungan dalam jus tomat tersebut dapat maksimal untuk menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh.

4. Rempah-rempah jahe dan kunyit

Ternyata rempah-rempah yang ada di nusantara ini berguna baik dalam kesehatan tubuh diantaranya dapat menurunkan kolesterol untuk jahe dan kunyit karena mengandung senyawa yang baik untuk tubuh.

Di mana perpaduan antara jahe dan kunyit ini mengandung antioksidan yang tinggi berikut juga anti inflamasi di mana hal tersebut dapat mengikat kolesterol dalam tubuh.

Kunyit mengandung kurkumin yang dapat meningkatkan kolesterol baik dalam darah dan menurunkan kolesterol jahat maka dari itu dengan perpaduan kunyit dan jahe sangat baik bagi kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Indonesia Mendapatkan Kuota Haji Sebanyak 221.000 untuk Tahun 2025

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber