BANNER KPU
HONDA

Bawaslu Provinsi Bengkulu Siap Awasi Pilkada Serentak 2024, Libatkan Jajaran hingga ke Panwascam

Bawaslu Provinsi Bengkulu Siap Awasi Pilkada Serentak 2024, Libatkan Jajaran hingga ke Panwascam

Bawaslu Provinsi Bengkulu Awasi Pilkada Serentak 2024, Libatkan Jajaran hingga ke Panwascam--Dok/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Bengkulu resmi menggelar acara Kick Off Pengawasan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota serentak tahun 2024 di Provinsi Bengkulu, Sabtu 29 Juni 2024 malam.

Melalui acara ini Bawaslu Provinsi Bengkulu menyatakan siap mengawasi tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 di Provinsi Bengkulu.

Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu, Faham Syah mengatakan kesiapan pengawasan Pilkada 2024 serentak di Provinsi Bengkulu ini dilakukan Bawaslu Provinsi Bengkulu dan jajaran.

"Melalui acara ini Bawaslu beserta jajarannya siap melakukan pengawasan pada setiap tahapan Pilkada serentak di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:6 Cara Sederhana Redakan Stres, Termasuk dengan Mendengarkan Musik

BACA JUGA:3 Resep Olahan Serba Belut yang Menggiurkan dan Bergizi, Ada Varian Sambal Ijo

Kesiapan ini dinyatakan mulai dari Bawaslu Provinsi, Bawaslu Kabupaten, Kota kemudian Panwascam, juga PKD yang sudah dibentuk di Provinsi Bengkulu," katanya.

Ia menyebutkan, dengan telah dimulainya pemuktahiran data pemilih yang diawasi oleh pihak KPU dan Bawaslu. Itu menandakan persiapan yang dilakukan oleh Bawaslu terhadap Pilkada Serentak ini.

Bukan hanya pemuktahiran data pemilih, namun verifikasi faktual untuk data calon perseorangan Gubernur, Bupati dan Walikota juga telah diawasi oleh pihak Bawaslu baik dari tatanan provinsi hingga kabupaten dan kota.

Ia juga menyebutkan kegiatan ini juga merupakan tanda awal Bawaslu Provinsi Bengkulu dan jajarannya untuk mendukung pengamanan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024.

BACA JUGA:Miris, 25 Anggota DPRD Rejang Lebong Terpilih Belum Serahkan Laporan LHKPN

BACA JUGA:Mengenal 5 Jenis Rumput Laut yang Bisa Dikonsumsi

"Selain pengawasan kita juga mendukung pengamanan kegiatan Pilkada Serentak ini. Kami Bawaslu juga berharap masyarakat untuk berpartisipasi secara aktif dalam proses Pilkada serentak ini di masing-masing daerah," pungkasnya.

Adapun kegiatan Kick Off Pengawasan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota serentak tahun 2024 di Provinsi Bengkulu juga dihadiri oleh Gubernur Bengkulu, Polda Bengkulu, Korem, Kejaksaan, KPU juga Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se Provinsi Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: