BANNER KPU
HONDA

6 Penyakit Ini Mengintai Wanita Gemuk, Sangat Berbahaya!

6 Penyakit Ini Mengintai Wanita Gemuk, Sangat Berbahaya!

6 Penyakit Ini Mengintai Wanita Gemuk, Sangat Berbahaya!--Instagram/tahu_ngak

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Terdapat 6 penyakit yang mengintai wanita gemuk atau wanita dengan obesitas, sangat berbahaya untuk kesehatan wanita tersebut.

Maka dari itu perlu hal-hal yang patut diwaspadai dan hindari kegemukan kalau tidak ingin penyakit berbahaya tersebut mengintai anda. khususnya para wanita.

Ketika wanita mengalami obesitas akan berpengaruh banyak pada ketidak seimbang hormonal. hal inilah yang menjadi awal berbagai penyakit yang dapat membahayakan diri anda.

Berikut ini 6 penyakit yang mengintai para wanita yang memiliki kegemukan yang berbahaya bagi kesehatan tubuh, yakni:

BACA JUGA:Efektif, Ini 7 Cara Menggemukkan Badan dengan Cepat dan Sehat

1. Menstruasi yang tidak teratur

Tentunya kegemukan pada wanita ini berpengaruh banyak pada tingkat hormonal wanita. Hal ini juga mempengaruhi menstruasi yang tidak teratur akibat dari ketidakseimbangan pada hormonal tersebut.

Siklus menstruasi pada wanita akibat dari kegemukan ini pasti membuatnya tidak teratur, pada dasarnya wanita mengalami menstruasi pada jangka waktu 21-28 hari sekali.

Jika terjadi kegemukan dapat menyebabkan menstruasi pada wanita tidak seimbang dan tidak teratur, namun jika perubahan tubuh kembali normal maka masalah menstruasi tersebut akan normal kembali.

2. Resiko terserang penyakit jantung

Ternyata juga bahaya wanita yang mengalami kegemukan juga berpengaruh terhadap kemungkinan terjadinya terserang penyakit jantung karena pembentukan plak di pembuluh darah.

BACA JUGA:Ternyata Ini 7 Alasan Anak Suka Berbohong dan Tips Mengatasi Anak yang Suka Berbohong

Hal ini membuat mempersempit pembuluh darah hal ini membuat jantung lebih bekerja keras dalam memompa darah keseluruh tubuh termasuk menyuplai oksigen.

Bukan hanya itu nutrisi juga harus lebih bekerja keras lagi jantung dalam memompa seluruh bagian dari kesehatan tubuh akibat dari penyempitan pembuluh darah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: