BANNER KPU
HONDA

Siapa Sangka! 6 Produk Lawas Ini Masih Eksis hingga Sekarang, Padahal Umurnya Sudah Seabad

Siapa Sangka! 6 Produk Lawas Ini Masih Eksis hingga Sekarang, Padahal Umurnya Sudah Seabad

Siapa Sangka! 6 Produk Lawas Ini Masih Eksis hingga Sekarang, Padahal Umurnya Sudah Seabad--Instagram/jembar.digital

Ini dikarenakan istrinya dia merupakan keturunan yang merupakan keturunan tionghoa tersebut sering kali membuat jamu tradisional dan suaminya membuka usaha terkait hal tersebut pada tahun 1935. 

Usaha jamu tradisional mereka terus berkembang pada tahun 1940 di Yogyakarta mereka pertama kali membuat jamu Tolak Angin sebagai bagian dari usaha jamu mereka.

BACA JUGA:Kenapa Pemilik Weton Tulang Wangi Sering Sakit-sakitan Saat Menjelang Malam 1 Suro

Di mana jamu Tolak Angin ini tetap menjadi andalan perusahaan Sido Muncul hingga saat ini yang dikemas secara praktis yang dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia.

3. Viva kosmetik

Meskipun saat ini banyak sekali gempuran kosmetik dari negara Korea Selatan ataupun dari Jepang, Viva kosmetik tetap saja menjadi andalan masyarakat Indonesia khususnya.

Hadir sejak tahun 1962 Viva kosmetik tetap menjadi andalan masyarakat Indonesia yang dikeluarkan oleh pihak Farmasi asal Surabaya yang saat ini berkembang baik di Indonesia di tengah gempuran kosmetik luar negeri.

4. Semen Padang

Salah satu produk yang memiliki umur yang sangat panjang ini merupakan bahan material untuk bangunan yaitu Semen Padang berdiri pada tahun 1910 tetap berjaya hingga saat ini.

BACA JUGA:Hindari 5 Makanan yang Jadi Biang Kerok Penyakit Jantung

Semen Padang ini merupakan satu-satunya produk material khususnya material semen yang pertama kali di Indonesia dengan nama NV Neterlandsch Indische Portiand Cement Maatschappij.

Pada tahun 1958 Indonesia menjadikan pabrik Semen Padang sebagai perusahaan dinasionalisasikan oleh Indonesia yang merupakan pabrik pertama semen di Indonesia.

5. Kecap Bango

Kecap Bango juga salah satu produk yang ada sejak 1928 dengan bahan alami kedelai hitam Malika ini menjadi tren mark-nya yang merupakan industri rumahan yang berada di Tangerang.

Namun sekarang sudah diakuisisi oleh pihak Unilever sebagai salah satu produk mereka dari suami istri asal Tionghoa yang menjadikan ini industri rumahan yakni Tjia Pit Boen dan Tjoa Eng Nio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: