BANNER KPU
HONDA

6 Tanaman yang Wajib Tumbuh di Halaman Rumah, Salah Satunya untuk Menjauhkan Nyamuk

6 Tanaman yang Wajib Tumbuh di Halaman Rumah, Salah Satunya untuk Menjauhkan Nyamuk

6 Tanaman yang Wajib Tumbuh di Halaman Rumah, Salah Satunya untuk Menjauhkan Nyamuk--Instagram/tsabitani

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Terdapat 6 tanaman yang wajib tumbuh di halaman rumah Anda, salah satunya untuk menjauhkan nyamuk dari rumah Anda yaitu tanaman serai.

Tanaman-tanaman ini memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh dan juga berguna sekali untuk berbagai aktivitas kehidupan Anda dalam bumbu masak contohnya atau sebagai pengharum bau badan.

Tanaman ini wajib sekali Anda tanam di sekitar rumah Anda, baik itu menggunakan pot maupun menggunakan tanah halaman yang tentunya bermanfaat untuk kehidupan Anda sehari-hari.

Tidak ada salahnya untuk menanam tanaman tersebut di daerah sekitar rumah Anda karena banyak sekali manfaat yang terkandung di dalam tanaman tersebut dan pasti Anda butuhkan.

BACA JUGA:Sensasi Tubing di Aliran Sungai Trokon, Nikmati Weekend Bersama Keluarga

Berikut ini 6 tanaman yang wajib Anda tanam di daerah sekitar rumah Anda, salah satunya untuk menghalangi nyamuk dikutip dalam akun Instagram tsabitani, antara lain:

1. Kemangi

Kemangi merupakan salah satu tanaman yang wajib Anda tanam di daerah sekitar rumah Anda karena manfaatnya yang baik untuk kesehatan tubuh Anda apalagi untuk bau badan.

Biasanya kemangi ini sendiri digunakan untuk sebagai lalapan yang dikonsumsi oleh sebagian orang Indonesia dalam makanan sehari-hari mereka yang tentunya memiliki efek samping yang baik untuk kesehatan tubuh.

Kemangi banyak sekali mengandung antioksidan yang tinggi. Selain itu serat ini juga berguna baik untuk menghilangkan bau tidak sedap pada nafas Anda maupun pada tubuh Anda.

BACA JUGA:Angka Pengangguran di Rejang Lebong Turun Signifikan, Mencapai 2,9 Persen

2. Daun pandan

Daun pandan merupakan salah satu yang dapat Anda gunakan sebagai tanaman kesehatan dengan begitu dengan menanamnya di daerah sekitar rumah Anda akan mudah mendapatkannya.

Masyarakat Indonesia sangat menyukai daun pandan ini karena daun ini dapat berguna baik untuk sebagai bahan makanan atau pewarna alami atau juga bisa berguna baik dalam tradisi ketika ada orang yang meninggal.

Untuk orang yang sudah meninggal biasanya dibuatkan Rampai dari daun pandan ini, maka dari itu tanaman ini salah satu yang wajib Anda tanam di daerah sekitar rumah Anda.

Ternyata daun pandan juga memiliki manfaat baik untuk kesehatan karena ada anti inflamasi yang merupakan anti peradangan serta juga memiliki antioksidan yang tinggi.

BACA JUGA:Bangga, Pelajar Bengkulu Raih Juara di Kejuaraan Panahan Memperebutkan Piala Presiden di Bogor

3. Daun serai

Daun serai ini merupakan tanaman yang sangat baik untuk kesehatan digunakan sebagai minuman tradisional yang dapat menghangatkan tubuh dan juga memiliki banyak sekali manfaatnya.

Selain itu menanam daun serai di sekitar rumah Anda akan menjauhkan rumah Anda dari nyamuk karena pada dasarnya nyamuk paling tidak suka dengan bau serai.

4. Jeruk Purut

Salah satu tanaman yang wajib Anda tanam adalah jeruk purut karena banyak sekali manfaatnya biasanya digunakan sebagai bahan masakan yang sangat penting.

Selain itu daun jeruk juga dapat mengobati masalah sariawan dan juga dapat merelakskan tubuh Anda selain itu juga menjadi obat anti stres dan masih banyak lainnya.

BACA JUGA:Simak Cara Mudah dan Cepat Dapat Uang dengan Trading Forex!

5. Jeruk Kasturi

Jeruk kasturi juga salah satu tanaman yang harus Anda tanam di daerah sekitar rumah Anda karena memiliki manfaat baik untuk sebagai bahan masakan dan juga dapat dijadikan minuman.

Selain itu jeruk kasturi juga dapat berguna baik ketika Anda membersihkan protein seperti ayam, dan ikan agar tidak bau amis dari protein tersebut sebelum dimasak.

6. Daun Bawang dan Daun Seledri

Kedua kombinasi tanaman ini sangat baik sekali jika ditanam di daerah sekitar rumah Anda karena manfaatnya sebagai bumbu dapur sangat berguna sekali jadi Anda tidak perlu beli.

Apalagi penyedap makanan ini daun bawang beserta daun seledri ini jika ditanam di sekitar rumah Anda akan tentunya menghemat biaya dapur yang tentunya dapat dialihkan dengan bahan yang lain.

BACA JUGA:Menghasilkan Uang dengan Pekerjaan Mudah dari Rumah, Data Entry Online Solusinya!

Itulah 6 tanaman yang dapat Anda tanam di daerah sekitar rumah Anda, selain dapat mengusir nyamuk sangat berguna baik untuk kesehatan dan juga kehidupan keseharian Anda.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: