HONDA

BKKBN Gandeng RMBG Kolaborasi Pentahelix Penurunan Angka Stunting di Bengkulu

BKKBN Gandeng RMBG Kolaborasi Pentahelix Penurunan Angka Stunting di Bengkulu

BKKBN Gandeng RMBG Kolaborasi Pentahelix Penurunan Angka Stunting di Bengkulu--Febi/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu melakukan kunjungan ke Gedung Graha Pena, Rakyat Bengkulu Media Group (RBMG) pada Senin 8 Juli 2024.

Kunjungan ini dilakukan langsung Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi, Zamhari SH, MH didampingi staff dan jajaran yang bertugas di lingkup BKKBN Bengkulu.

Kunjungan yang dilakukan oleh Perwakilan BKKBN Provinsi ini disambut hangat oleh Direktur RBMG, Dr H. M Muslimin beserta jajaran pimpinan di Rakyat Bengkulu Media Group.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi, Zamhari SH, MH mengatakan kunjungan pihaknya ke RBMG ini bertujuan untuk silahturahmi sekaligus membahas mengenai kolaborasi pentahelix dalam menekan angka stunting di Bengkulu.

BACA JUGA:4 Cara Menetralkan Kulit Wajah Sebelum Ganti Skincare, Dapat Mencegah Iritasi

BACA JUGA:Gunakan Rutin, 5 Produk Masker Wajah Paling Best Seller yang Bikin Bruntusan Auto Kabur

"Pertama kita ada yang namanya pentahelix, harus menjalin hubungan kerja sama kepada pemerintah, swasta, TNI-Polri, termasuk media. Itu harus kita lakukan menjalin kerja sama dalam rangka mengukuhkan Program Bangga Kencana yakni Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana dan penurunan angka stunting di Provinsi Bengkulu," sampainya.

Dijelaskan Zamhari, Program Bangga Kencana ini adalah program yang digunakan BKKBN untuk memperkuat sistem informasi keluarga yang terintegritas.


BKKBN Gandeng RMBG Kolaborasi Pentahelix Penurunan Angka Stunting di Bengkulu--Febi/rakyatbengkulu.com

Tujuannya yakni untuk menjadikan keluarga sebagai sandaran pembangunan serta berfokus mewujudkan keluarga yang berkualitas.

"Penurunan angka stunting di Bengkulu ini wajib kita kejar karena tahun ini merupakan program pertama di 2024. Kita berharap Bengkulu ini bisa bebas stunting sesuai dengan traget nasional dan Insyaallah di Bengkulu ini bisa kita laksanakan," sambungnya.

BACA JUGA:Keluarga Gen Halilintar Hadiri Tedak Siten Azura, Raul Lemos Curi Perhatian

BACA JUGA:5 Tips Ampuh Hempaskan Bruntusan di Wajah, Stop Insecure dan Saatnya Tampil Percaya Diri

Maka dari itu dalam upaya penurunan angka stunting ini, dirinya menilai pentingnya komitmen dalam rangka melaksanakan program.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: