BANNER KPU
HONDA

4 Hal yang Dapat Membuat Anak Stres, Ketahui Bagaimana Cara Mengatasinya

4 Hal yang Dapat Membuat Anak Stres, Ketahui Bagaimana Cara Mengatasinya

4 Hal yang Dapat Membuat Anak Stres, Ketahui Bagaimana Cara Mengatasinya--Instagram.com/ audreytsusanto

BACA JUGA:6 Aturan Menitipkan Anak ke Orangtua, Menghindari Percekcokan

BACA JUGA:LDR dengan Suami, Ibu 3 Anak di Bengkulu Ngaku Edarkan Narkoba untuk Penuhi Kebutuhan Hidup

Oleh sebab itu, Anda pun juga tetap perlu untuk memberikan ia kesempatan untuk bersantai dan beristirahat, apa bila perlu, kurangilah jadwal kegiatan yang harus dilakukannya setelah si kecil selesai sekolah.

Anda pun juga dapat bertanya langsung pada Si Kecil apakah ia merasa terbebani dengan aktivitas belajar tambahannya yang telah Anda jadwalkan, apabila ia merasa stres, maka sebaiknya cobalah untuk menjadi pendengar yang baik dan biarkan si kecil mengeluarkan keluh kesahnya.

3. Intimidasi

Intimidasi atau bullying yang dapat menimpa anak, baik itu secara fisik, verbal, atau pun emosional, juga akan berisiko membuatnya merasa tertekan.

Apabila mendapati tanda-tanda bullying pada Si Kecil, yaitu seperti enggan ke sekolah yang tanpa alasan yang jelas, penurunan prestasi di sekolah, tidak memiliki teman, atau sering muncul luka atau cedera pada saat pulang sekolah, maka cobalah untuk mengajaknya berbicara dari hati ke hati.

Apabila ia memang mendapatkan intimidasi dari temannya, maka berikanlah dukungan kepadanya, supaya ia bisa lebih percaya diri didalam menjalani hari-harinya di sekolah atau lingkungannya.

BACA JUGA:Fakta Perbedaan Anak Pertama dengan Anak Bungsu yang Belum Diketahui Banyak Orang

BACA JUGA:Orangtua Wajib Tahu Bahaya Game Sakura School Simulator pada Anak, Mengandung Konten Dewasa

4. Perceraian orang tua

Supaya bisa tumbuh dan berkembang dengan lebih baik, anak-anak perlu mendapatkan asuhan dan kasih sayang dari keluarganya.

Ketika orang tua bercerai, maka anak akan menghadapi perubahan yang besar didalam hidupnya.

Apabila perceraian Anda dengan pasangan tidak bisa dihindari, maka jelaskanlah secara hati-hati dengan bahasa yang mudah untuk dia dipahami mengenai perceraian tersebut.

Sebaiknya berikan juga pemahaman kepada Si Kecil bahwa dengan berpisah, ayah dan bundanya tentu akan dapat lebih bahagia, cinta kalian kepadanya juga tidak akan berubah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: