BANNER KPU
HONDA

Diskominfo Rejang Lebong Gelar Sosialisasi Aplikasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat

Diskominfo Rejang Lebong Gelar Sosialisasi Aplikasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat

Diskominfo Rejang Lebong Gelar Sosialisasi Aplikasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat--badri/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Dinas Komunikas dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Rejang Lebong menggelar sosialisasi dan bimbingan teknis, Senin, 15 Juli 2024.

Sosialisasi kali ini mengenai penguatan kelembagaan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID).

Juga sosialisasi mengenai Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Secara Nasional  (SP4N) melalui aplikasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (e-Lapor).

Kegiatan ini digelar di Gedung Pola Pemerintah Kabuoaten Rejang Lebong, diikuti peserta berjumlah 150 orang.

BACA JUGA:8 Kecamatan di Kabupaten Lebong Rawan Bencana Alam

BACA JUGA:Mengintip Kelezatan Ampo Makanan Khas Tuban, Berasal dari Tanah Liat

Peserta ini terdiri dari utusan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pemerintah kecamatan dan Admin PPID dan e-Lapor se-Kabupaten Rejang Lebong.

Kepala Diskominfo Kabupaten Rejang Lebong, Rephi Meido Satria, A.Md.Kep, S.KM menuturkan, pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pemahaman tentang keterbukaan informasi kepada publik.

"Peningkatan kapasitas badan publik dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat sebagai manifestasi, serta membuka perspektif kita untuk melakukan pelayanan informasi kepada masyarakat luas," terang Rephi Meido Satria.

Disebutkan Rephi, kegiatan ini merupakan langkah yang konkret dalam upaya mewujudkan pemerintahan yang baik (Good Government) dan kepemerintahan yang bersih (Clean Governance), dengan mengimplementasikan keterbukaan informasi.

BACA JUGA:DLH Kota Bengkulu Pasang Pagar Taman untuk Antisipasi Kerusakan Jelang Ritual Pembuangan Tabut 2024

BACA JUGA:Tips Memilih Cat Pintu Rumah dan Cara Merawatnya Supaya Awet

"Bagaimana pun saat ini keterbukaan informasi dan pemerintahan yang baik merupakan landasan untuk mewujudkan program-program yang telah dicanangkan," kata Rephi Meido Satria.

Sementara itu, Bupati Rejang Lebong, Drs. H. Syamsul Effendi, MM dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan berharap semoga kegiatan yang dilaksanakan ini dapat bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: