HONDA

Pisang Kepok Enggano, Begini Variasi Menu Cocok Dicocol Sambal Terasi

Pisang Kepok Enggano, Begini Variasi Menu Cocok Dicocol Sambal Terasi

Pisang Kepok Enggano Begini Variasi Menu Cocok Dicocol Sambal Terasi--Facebook/Zefy Arlinda

Jika sudah dilakukan, Anda dapat menggoreng bagian pisang kepok tersebut ke dalam minyak goreng yang sudah dipanaskan terlebih dahulu.

Goreng pisang kepok, namun tidak boleh matang secara keseluruhan.

Jadi cukup goreng setengah matang untuk pisang kepok kali ini, karena akan ada penggorengan tahap kedua jika sudah melakukan proses yang pertama.

Jika sudah digoreng, sisihkan pisang kepok Enggano tersebut, kemudian Anda dapat penyet pisang kepok yang sudah digoreng tadi menggunakan talenan agar pisang menjadi lebih pipih.

Penyet satu persatu pisang yang sudah dibagi tiga yang sudah digoreng setengah matang, setelah selesai baru anda lakukan penggorengan kembali untuk tahap berikutnya.

Setelah itu Anda dapat menggoreng kembali pisang kepok Enggano yang sudah dipipihkan, sesuai dengan selera Anda. 

Setelah selesai, Anda dapat membuat sambal terasi untuk menemani cocolan pisang goreng kepok Enggano.

BACA JUGA:Dishub Kota Bengkulu Pasang 149 Lampu PJU, Targetkan Total 305 Unit di 2024

BACA JUGA:Asal Usul Sate yang Merupakan Salah Satu Makanan Tradisional Masuk ke Nusantara

Caranya cukup mudah,  tinggal siapkan berbagai bahan seperti terasi secukupnya, tomat, bawang merah dan juga cabai rawit.

Kemudian ditumis dalam minyak panas, setelah itu Anda dapat mengulek semua bahan tersebut yang sudah ditumis dan tambahkan garam penyedap dan juga gula merah serta gula putih.

Setelah bahan-bahan siap, dapat disajikan dengan pisang goreng kepok asal Enggano tersebut dengan sambal terasi sebagai cocolan yang cocok dinikmati bersama keluarga.

Ini akan memberikan sensasi makan pisang goreng yang berbeda dengan pisang goreng lainnya, karena biasanya makan pisang goreng dengan rasa manis yang ditimbulkan dari pisang tersebut.

Namun kali ini berbeda, Anda akan menikmati pisang goreng dengan rasa yang gurih serta rasa pedas yang ditimbulkan dari sambal terasi.

Selamat mencoba, ini akan menjadi resep yang tentunya berbeda dengan pisang goreng pada umumnya dengan menggunakan pisang kepok Enggano.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: