HONDA

Derry Sulaiman Takziah ke Kediaman Jeniffer Coppen, Nasehatkan Soal Takdir

Derry Sulaiman Takziah ke Kediaman Jeniffer Coppen, Nasehatkan Soal Takdir

Derry Sulaiman Takziah ke Kediaman Jeniffer Coppen, Nasehatkan Soal Takdir--Tiktok/derry_sulaiman

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Ustadz Derry Sulaiman melakukan takziah di kediaman Jennifer Coppen nasehatkan soal takdir atas meninggalnya sang suami Papa Dali.

Kepergian Papa Dali menyita banyak sekali kepedulian netizen karena kebaikan dan tingkah lakunya di dunia membuat banyak sekali orang kehilangan atas sosok tersebut.

Begitu juga dengan pihak keluarga yaitu Jennifer Coppen dan juga Kamari yang merupakan anak dari pasangan tersebut yang menginspirasi banyak netizen.

Hingga Papa Dali yang mualaf tersebut dikremasi saat kepergiannya, hal ini merupakan wasiat yang sudah disampaikan kepada keluarga. Itulah kenapa jenazahnya dikremasi.

BACA JUGA:Papa Dali Meninggal Dikremasi Padahal Sudah Mualaf, Begini Tanggapan Derry Sulaiman Terkait Hukumnya

BACA JUGA:Mendadak Gubernur Bengkulu Instruksikan Seluruh Kacabdin, Ketua MKKS dan Kepala SMAN dan SMKN, Ada Apa?

Mengingat hal tersebut Derry Sulaiman saat melakukan takziah memberikan nasehat-nasehat mengenai agama Islam yang baik dan menyejukkan bagi Jennifer Coppen.

Sebagai istri yang ditinggalkan, Jennifer Coppen tentunya memiliki banyak sekali penyesalan-penyesalan yang terkait dengan kematian sang suami.

"Mungkin aku bisa mengubah cerita hari itu karena banyak sekali yang komen coba hari itu Papa Dali pakai motor Vario nggak akan kecelakaan parah,” kata Jenifer Coppen.

Mendengar pertanyaan dari Jennifer Coppen mengenai takdir yang bisa diubahnya pada saat itu Derry Sulaiman pun menjelaskan mengenai sudut pandang agama Islam.

BACA JUGA:Papa Dali Meninggal Dikremasi Padahal Sudah Mualaf, Begini Tanggapan Derry Sulaiman Terkait Hukumnya

BACA JUGA:Ayo Semangat Kerja! Ini 6 Zodiak yang Bakal Mencapai Puncak Karir pada Bulan Ini

“Jen kita dalam agama Islam percaya akan takdir baik dan buruk perasaan semacam itu manusiawi biasa-biasa saja,” ungkap Derry Sulaiman.

Namun jangan mempertanyakan takdir yang sudah Allah gariskan. Hal itulah yang mulai diluruskan oleh Derry Sulaiman.

"Tapi kalau kita mengucapkan coba kalau begini, coba kalau begitu, kata seorang sahabat Nabi SAW daripada aku mengucapkan hal itu lebih baik aku memakan bara api,” ujar Derry Sulaiman.

Nasehat dari Derry Sulaiman dengan kita meragukan apa yang menjadi jalan takdir yang telah Allah gariskan pada umatnya itu sama saja kita tidak beriman dengan takdir yang diberikan.

"Kita tidak tahu itu yang terbaik coba seandainya Jennifer jadi dijemput terus mereka berdua kasihan Kamari nya. Alhamdulillah sekarang Dali pergi dalam keadaan baik," ujarnya bernasehat. 

BACA JUGA:Jeniffer Bachdim Tidak Pernah Marah: Diungkapkan Dihadapan Nikita Willy

BACA JUGA:Ingat! Bikin SKCK Kini Harus Lampirkan BPJS Kesehatan, Aturan Baru

Diungkapkan oleh Derry Sulaiman bahwa sosok Dali merupakan sosok orang yang baik dimana banyak sekali jejak digitalnya yang mengisyaratkan bahwa dia memang benar-benar orang yang baik sekali.

"Nggak pernah berantem kan berita maksiatnya juga nggak ada cuma senyuman dia saja yang terbayang kebaikannya, sayang pada anaknya, sayang pada Jennifer sekarang Jennifer ucapkan innalillahi wa inna ilaihi rojiun," terangnya.

Nasehat Derry Sulaiman di depan Jennifer Coppen bahwa untuk mengikhlaskan dan memasrahkan semuanya kepada Allah SWT karena sosok Dali merupakan milikNya.

Dikatakan lebih lanjut bahwa Allah bisa ambil semua milikNya.

"Sekarang Jennifer harus pun mengatakan, terima kasih ya Allah telah menitipkan Dali meskipun tidak lama tapi setidaknya aku telah memiliki cerita indah dengan dia,” sambung Derry Sulaiman.

BACA JUGA:Mengejutkan Banyak Pihak, Nisya Ahmad Mendadak Gugat Cerai Sang Suami

BACA JUGA:Tips Menjaga Baterai Smartphone agar Awet dan Cara Mengisi Dayanya dengan Benar

Derry Sulaiman juga mengingatkan bahwa Jennifer memiliki anak yang cantik jelita dari kehidupannya bersama Dali, tentunya ini menjadi pemberian yang tak ternilai harganya.

Dengan kepulangan Dali ke hadapan Allah SWT berarti dia sudah melepaskan fitnah dunia.

“Dunia bukan tempat tinggal tapi tempat meninggal, terus perbaiki diri Insya Allah ketemu kembali di surga,” demikiannya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: