HONDA

ADESI Bengkulu Dibentuk, Siap Perjuangkan Kesejahteraan Petani Sawit serta Bersinergi dengan Perusahaaan

ADESI Bengkulu Dibentuk, Siap Perjuangkan Kesejahteraan Petani Sawit serta Bersinergi dengan Perusahaaan

Sekjen ADESI Pusat, Pujianto saat memberikan sambutan dan arahan pada pembentukan pengurus ADESI Provinsi Bengkulu di Amaris Hotel Bengkulu, Senin, 12 Agustus 2024.--peri/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Untuk pertama kalinya, jajaran pengurus Asosiasi Desa Sawit Indonesia (ADESI) dibentuk di Provinsi Bengkulu.

Pembentukan tersebut atas inisiasi dari Pengurus ADESI Pusat, yang hebatnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) ADESI Pusat dijabat oleh salah satu kepala desa (Kades) di Provinsi Bengkulu.

Siapa dia? Adalah Pujianto, mendapat kepercayaan menjadi Sekretaris Umum ADESI Pusat yang dibentuk sejak 8 bulan lalu, langsung oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Pujianto sekarang ini merupakan Kepala Desa Padang Gading Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu.


Sekretaris Jenderal Asosiasi Desa Sawit Indonesia Pusat, Pujianto.--peri/rakyatbengkulu.com

Rapat perdana pembentukan jajaran pengurus ADESI Provinsi Bengkulu dibuka secara resmi oleh Gubernur Bengkulu Prof. Dr. H Rohidin Mersyah, M.MA yang diwakilkan oleh Asisten II Setdaprov Bengkulu, RA. Denny, SH, MM.

Hadir dalam pembentukan tersebut, Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Provinsi Bengkulu, Gusmadi.

Serta hadir Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) ADESI Provinsi Bengkulu, Heriyanto, yang juga menjabat Kepala Desa Karya Mulya Kecamatan Pondok Suguh Kabupaten Mukomuko.

Lalu hadir pula sejumlah pengurus Apdesi kabupaten dan perwakilan kepala desa yang di wilayahnya ada perkebunan kelapa sawit.


Sambutan Asisten II Setdaprov Bengkulu, RA. Denny, SH, MM.--peri/rakyatbengkulu.com

Dalam sambutannya, Asisten II Setdaprov Bengkulu, RA. Denny, SH, MM menyambut dengan baik.

ADESI akan menjadi wadah memperjuangkan dan meningkatkan kesejahteraan petani sawit di Provinsi Bengkulu.

Selain itu, ADESI akan menjadi mitra strategis Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu dan perusahaan perkebunan kelapa sawit (PKS) dan perusahaan minyak kelapa sawit (PMKS) di Provinsi Bengkulu.

“Desa-desa yang ada kebun kelapa sawit, baik secara individu masyarakat atau yang dikelola perusahaan, nah adanya ADESI bisa berkolaborasi dengan Pemprov, Pemkab dan perusahaan,” sambut RA. Denny di acara yang berlangsung di Amaris Hotel Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: