HONDA

Pendaftaran CPNS Rejang Lebong Dimulai pada Pukul 17.08.45 WIB, Sesuai dengan Momen Kemerdekaan

Pendaftaran CPNS Rejang Lebong Dimulai pada Pukul 17.08.45 WIB, Sesuai dengan Momen Kemerdekaan

Pendaftaran CPNS Rejang Lebong Dimulai pada Pukul 17.08.45 WIB, Sesuai dengan Momen Kemerdekaan--Badri/rakyatbengkulu.com

REJANGLEBONG, RAKYATBENGKULU.COM – Pendaftaran online rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Rejang Lebon, Provinsi Bengkulu, resmi dibuka hari ini, Selasa 20 Agustus 2024.

Pendaftaran akan berlangsung hingga 13 September 2024, dan dimulai pada pukul 17.08.45 WIB, waktu yang sengaja dipilih untuk menyesuaikan dengan momen Kemerdekaan Republik Indonesia.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, di mana pendaftaran CPNS dimulai pada pukul 00.00 WIB, kali ini waktu pendaftaran diatur agar mencerminkan semangat kemerdekaan yang diperingati setiap bulan Agustus.

Tahun 2024 ini, Kabupaten Rejang Lebong hanya membuka 50 formasi CPNS, yang terdiri dari 20 formasi tenaga kesehatan seperti apoteker, asisten anestesi, dokter spesialis jantung, dokter spesialis syaraf, dan lainnya.

BACA JUGA:Rubero Idol: Mengasah Bakat Bernyanyi Warga Binaan di Rutan Bengkulu

BACA JUGA:Panik di SPBU Bengkulu, Minibus Terbakar Saat Antre BBM, Pemilik Dikabarkan Alami Luka Bakar

Selain itu, ada 30 formasi tenaga teknis, termasuk analis hukum pertama, analis keuangan pusat dan daerah, serta arsiparis ahli pertama.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Rejang Lebong, Wahyu Destiawan, menjelaskan bahwa informasi mengenai seleksi CPNS Kabupaten Rejang Lebong diumumkan melalui situs resmi Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, www.rejanglebongkab.go.id.

"Untuk pendaftaran sendiri, sesuai dengan hari kemerdekaan Indonesia yakni Pukul 17.08.45 WIB. Sesuai dengan momen pada bulan Agustus yang setiap tahun kita memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia," terang Wahyu Destiawan.

Wahyu juga mengingatkan para calon pelamar untuk segera melengkapi berkas dan mendaftar, guna mengikuti seleksi penerimaan CPNS tahun ini.

BACA JUGA:Grace Tahir Peringatkan Pelancong Wanita Belajar dari Kasus Dokter di India

BACA JUGA:Pesan Raditya Dika untuk Mahasiswa Baru, 60 Persen Belajar 40 Persen untuk Apa?

Kabupaten Rejang Lebong menerima kuota seleksi CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dari pemerintah pusat sebanyak 1.550 formasi, dengan 50 formasi diantaranya adalah CPNS.

Tahapan seleksi CPNS akan dimulai dengan pendaftaran online sesuai jurusan yang dimiliki oleh pelamar.

Setelah itu, akan dilakukan verifikasi faktual terhadap syarat-syarat pendaftaran, seperti ijazah dan dokumen lainnya.

Bagi pendaftar yang lolos verifikasi, akan diberikan nomor pendaftaran untuk mengikuti tes dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

BACA JUGA:Harga Minyak Goreng di Bengkulu Mulai Mahal, Ini Pemicunya

BACA JUGA:Kasus Tragis Dokter India Tewas Setelah Dirudapaksa, 150ml Sperma Ditemukan di Tubuhnya

"Untuk pelaksanaan penerimaan PPPK di Kabupaten Rejang Lebong dengan kuota 1.500 formasi, saat ini masih menunggu surat dari BKN pusat kapan akan pelaksanaannya," tambah Wahyu Destiawan.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan SDM, Dheny Rizkiansyah, SH, menegaskan bahwa waktu pendaftaran baru akan dimulai pada pukul 17.08.45 WIB hari ini, sesuai dengan siaran pers yang dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) nomor: 008/RILIS/BKN/VIII/2024 di Jakarta, 19 Agustus 2024.

"Jadi pada pukul tersebut, rekrutmen maupun pendaftaran secara online baru bisa dilakukan. Bagi masyarakat yang memenuhi syarat dan ingin berkesempatan menjadi PNS, silakan mendaftarkan diri melalui online di alamat https://sscasn.bkn.go.id/," singkat Dheny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: