HONDA

Aksi Kekerasan Warnai Demo Mahasiswa di Bengkulu, Polresta Bantah Pelaku Anggota Polisi

Aksi Kekerasan Warnai Demo Mahasiswa di Bengkulu, Polresta Bantah Pelaku Anggota Polisi

Aksi Kekerasan Warnai Demo Mahasiswa di Bengkulu, Polresta Bantah Pelaku Anggota Polisi--Foto instagram Polresta Bengkulu

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Demonstrasi mahasiswa yang berlangsung di halaman DPRD Provinsi Bengkulu pada Rabu 21 Agustus 2024 malam diwarnai insiden kekerasan yang mengejutkan. 

Seorang mahasiswa dilaporkan dipukul dan diinjak oleh seorang pria yang mengenakan pakaian safari.

Aksi kekerasan tersebut menjadi viral di media sosial, bahwa video kekerasan tersebut memicu spekulasi bahwa pelaku adalah anggota kepolisian. 

Menanggapi isu dan spekulasi dari masyarakat ini, Polresta Bengkulu segera memberikan klarifikasi dan membantah tuduhan yang beredar. 

BACA JUGA:Ibu Muda di Bengkulu Selatan Terancam Penjara Usai Gelapkan Uang Nasabah Rp 22 Juta

BACA JUGA:Pilkada Bengkulu Selatan 2024: Elva Hartati-Makrizal Nedi Resmi Diusung PDI Perjuangan dan Perindo

Melalui akun resmi Instagram @polres_kota_bengkulu, Polresta Bengkulu memastikan bahwa pelaku pemukulan bukanlah anggota polisi.

Dalam pernyataannya, Polresta Bengkulu menyampaikan:

TERKAIT BEREDARNYA VIDEO VIRAL DARI AKUN @bem kbm unib ATAS AKSI SPONTANITAS YANG DILAKUKAN OLEH SEKELOMPOK MAHASISWA DI HALAMAN KANTOR DPRD PROVINSI BENGKULU, RABU (21/08) SEKIRA PUKUL 19.30 WIB, DIDUGA ADANYA PEMUKULAN YANG DILAKUKAN OLEH ANGGOTA KEPOLISIAN.

KAMI DARI POLRES KOTA BENGKULU MEMASTIKAN BAHWA ORANG DIDALAM VIDEO TERSEBUT BUKANLAH PERSONEL DARI KEPOLISIAN, HINGGA SAAT INI POLRES KOTA BENGKULU SEDANG MELAKUKAN PENYELIDIKAN SERTA MELAKUKAN PENCARIAN ORANG YANG ADA DI VIDEO TERSEBUT.

KAMI SELALU MENGHIMBAU KEPADA MASYARAKAT DAN REKAN-REKAN MEDIA AGAR TIDAK MUDAH PERCAYA AKAN SESUATU YANG BELUM TENTU KEBENARANYA SEHINGGA TIDAK TERJADI SIMPANG SIUR INFORMASI.

Postingan klarifikasi tersebut diunggah pada Kamis 22 Agustus 2024 malam.

BACA JUGA:Reza Rahadian Aksi Unjuk Rasa: Ini Bukan Negara Milik Keluarga Tertentu

BACA JUGA:Setelah Dinyatakan Meninggal 3 Jam, Adik Olla Ramlan Alami Keajaiban Hidup Kembali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: