HONDA

Kemenkominfo Pastikan e-Meterai CPNS 2024 Sudah Dapat Diakses, Tak Lagi Ada Kendala

Kemenkominfo Pastikan e-Meterai CPNS 2024 Sudah Dapat Diakses, Tak Lagi Ada Kendala

Dirjen IKP Kemenkominfo Prabunindya Revta Revolusi mengatakan bahwa Kemenkominfo pastikan e-Meterai CPNS 2024 sudah dapat diakses.--dokumen/rakyatbengkulu.com

RAKYATBENGKULU.COM - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) memastikan bahwa e-Meterai Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 kini sudah dapat diakses. 

Kendala sistem e-Meterai yang sempat terjadi untuk pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) atau Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 telah diatasi.

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo (Dirjen IKP Kemenkominfo) Prabunindya Revta Revolusi mengatakan bahwa sistem yang dikelola oleh Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) telah pulih dan kembali bisa diakses oleh para peserta CPNS 2024.

"Sistem e-Meterai telah diatasi dan kembali dapat diakses," kata Prabu dikutip antaranews.com, Kamis, 5 September 2024.

BACA JUGA:Pilkada 2024 di Kabupaten Bengkulu Utara, Tidak Ada Lagi Bakal Calon yang Mendaftar

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Terbitkan Surat Evaluasi HGU PT DDP, Harapan atau Angin Surga untuk Petani

Hal ini juga telah diumumkan langsung oleh Peruri selaku penyelenggara sistem elektronik (PSE) yang dipercaya pemerintah untuk menangani sistem e-Meterai.

Dalam keterangan resminya, Head of Corporate Secretary Perum Peruri Adi Sunardi mengatakan bahwa pemulihan sistem dilakukan pada penyelesaian antrean pembubuhan (stamping) yang sudah dalam proses, serta pembaruan kuota untuk akun yang sudah berhasil melakukan pembayaran.

Sebagai langkah pencegahan apabila sistem dari Perum Peruri kembali mengalami kendala, Prabu mengatakan bahwa masyarakat bisa memanfaatkan penyedia jasa layanan lain untuk membeli e-Meterai.

"Peserta CASN juga bisa membeli e-Meterai di tempat lain seperti dari Pos Indonesia lewat Pospay atau pun langsung ke kantor pos terdekat," kata Prabu.

BACA JUGA:Simak Angsuran Pinjaman KUR Bank Bengkulu untuk Plafon Rp230 Juta – Rp250 Juta dengan Tenor 4 Tahun

BACA JUGA:Besaran Angsuran KUR Bank Bengkulu untuk Pinjaman Rp230 Juta – Rp250 Juta dengan Tenor 5 Tahun

Selain itu, pemerintah juga melakukan perpanjangan untuk proses pendaftaran CASN 2024. Proses pendaftaran CASN 2024 diperpanjang hingga 10 September 2024.

"Pendaftaran CPNS 2024 diperpanjang hingga 10 September 2024 pukul 23.59 WIB. Pelamar diimbau tidak daftar di akhir batas waktu," demikian pernyataan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: