HONDA

Dapatkan 7 Manfaat dari Sinar Matahari Pagi, Jangan Malas Bangun Pagi Lagi!

Dapatkan 7 Manfaat dari Sinar Matahari Pagi, Jangan Malas Bangun Pagi Lagi!

Jangan malas bangun pagi lagi, dapatkan 7 manfaat dari sinar matahari pagi.--freepik

BACA JUGA:Unik! Kota Barrow Kehilangan Matahari 67 Hari, Pikir 2 Kali Jika Ingin Liburan ke Sini

Dan perlu diketahui, vitamin D adalah salah satu jenis nutrisi penting yang dibutuhkan dalam menjaga kesehatan tulang, sehingga membantu tubuh terhindar dari penyakit yang berkaitan dengan tulang.

4. Memperbaiki Kualitas Tidur

Tidur merupakan waktu terbaik bagi tubuh dalam memperbaiki sel-sel yang rusak dan memulihkan setelah beraktivitas fisik seharian.

Namun, akibat rendahnya kadar hormon serotonin di dalam tubuh, seseorang dapat mengalami kesulitan dalam mendapatkan tidur yang berkualitas.

Salah satu upaya yang dapat dilakukan dalam mengatasi hal ini adalah dengan rutin berjemur di bawah sinar matahari pagi.

BACA JUGA:5 Penjelasan Penyebab Diabetes yang Perlu Kamu Ketahui

BACA JUGA:5 Makanan Pemicu Bau Badan, Sebaiknya Dibatasi Konsumsinya

Ini karena sinar matahari pagi dapat merangsang produksi hormon serotonin dalam tubuh yang berperan dalam mengatur siklus tidur dan menjaga pikiran tetap tenang.

5. Mengurangi Risiko Depresi

Rutin melakukan berjemur di pagi hari tidak hanya memberikan dampak pada kesehatan tubuh secara fisik, naun juga secara mental.

Dengan adanya peningkatan produksi hormon serotonin yang diperoleh dari berjemur di pagi hari dapat membantu meningkatkan suasana hati. 

Dengan rendahnya kadar hormon serotonin dalam tubuh, dianggap menjadi salah satu penyebab munculnya stres yang berpotensi menjadi depresi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber