HONDA

Peralihan Musim, BMKG Ingatkan Warga Bengkulu Siapkan Diri untuk Hadapi Perubahan Cuaca

Peralihan Musim, BMKG Ingatkan Warga Bengkulu Siapkan Diri untuk Hadapi Perubahan Cuaca

Hadapi perubahan cuaca, BMKG ingatkan warga Bengkulu siapkan diri.--ANTARA/Anggi Mayasari

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas Tiga Fatmawati Soekarno Bengkulu memberikan peringatan kepada masyarakat di wilayah Bengkulu untuk tetap waspada terhadap perubahan cuaca yang sedang terjadi.

Menurut Prakirawan BMKG Fatmawati Bengkulu, Andre Alfando, Provinsi Bengkulu telah memasuki masa peralihan dari musim kemarau ke musim hujan.

Pada awal September 2024, diperkirakan mulainya musim transisi di Provinsi Bengkulu, dengan adanya potensi curah hujan yang signifikan di beberapa area.

"Kondisi geografis Bengkulu memiliki rentang waktu cuaca yang tersendiri, sehingga cuaca di tingkat nasional tidak selalu sama dengan kondisi di Provinsi Bengkulu," jelas Andre dikutip antaranews.com, Kamis, 12 September 2024.

BACA JUGA:Bawaslu Rejang Lebong Buka Pendaftaran Pengawas TPS, Dibutuhkan 445 Petugas

BACA JUGA:Pemuda di Lebong Ditangkap Setelah Diduga Mencuri HP, Barang Bukti Bambu 90 CM Ditemukan

Dalam beberapa hari ke depan, diperkirakan terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di beberapa wilayah, seperti Kota Bengkulu, Kabupaten Mukomuko, Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Bengkulu Selatan, Kabupaten Kaur, dan wilayah sekitarnya.

Selain itu, BMKG juga meminta para nelayan untuk berhati-hati saat melaut, sebab gelombang laut berkisar antara dua hingga 2,5 meter.

"Nelayan diimbau untuk tetap berhati-hati saat melaut dan memantau informasi cuaca terbaru dari situs resmi BMKG guna memastikan keselamatan selama beraktivitas di laut," kata Andre.

BMKG juga mengimbau masyarakat dan para nelayan di Provinsi Bengkulu untuk selalu memantau perkiraan cuaca di situs web resmi milik BMKG guna mengantisipasi informasi hoax atau palsu terkait perubahan cuaca yang sedang terjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: