HONDA

Kapolda Bengkulu Pastikan Kesiapan Personel Menghadapi Pemilukada 2024 dalam Kunjungan Kerja ke Polresta

Kapolda Bengkulu Pastikan Kesiapan Personel Menghadapi Pemilukada 2024 dalam Kunjungan Kerja ke Polresta

Kapolda Bengkulu Pastikan Kesiapan Personel Menghadapi Pemilukada 2024 dalam Kunjungan Kerja ke Polresta--Humas Polda Bengkulu/Rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Dalam upaya memantau situasi terkini dan meningkatkan pelayanan kepolisian, Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Anwar, S.I.K., M.Si., beserta Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Bengkulu, Ny. Emmy Anwar, melakukan kunjungan kerja ke Polresta Bengkulu pada Kamis 19 September 2024.

Kunjungan ini juga dihadiri oleh jajaran pimpinan Polda, termasuk Karolog, Dirintelkam, Dirpamobvit, Dirbinmas, Kabidhumas, Wadir Samapta, serta pengurus Bhayangkari Polda Bengkulu.

Kedatangan Kapolda disambut hangat oleh Kapolresta Bengkulu, Kombes Pol Deddy Nata, S.I.K., yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Bengkulu, Ny. Dessy Deddy, serta pejabat utama Polresta dan unsur Forkopimda Kota Bengkulu.

Suasana meriah terasa saat Kapolda menerima karangan bunga dari Pocil (Polisi Cilik) dan disambut dengan Jajar Kehormatan dari Regu Samapta, ditambah lagi dengan penampilan tarian adat Kota Bengkulu.

BACA JUGA:9 Cara Merawat Kesehatan Gigi dan Mulut Agar Tetap Sehat

BACA JUGA:Manchester City vs Inter Milan Harus Berbagi 1 Poin di Laga Phase Liga Champion

Dalam agenda kunjungan ini, Kapolda juga melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Gedung Barang Bukti dan Penjagaan.

Pembangunan ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas pelayanan kepolisian.

Selain itu, beliau juga memeriksa peralatan dalam rangka persiapan pengamanan menjelang Pemilukada 2024.

Di Aula Indoor Polresta Bengkulu, Kapolda memberikan arahan kepada seluruh personel.

BACA JUGA:Menperin Ajak Ketua Umum Baru Kadin Indonesia Berkolaborasi Bangun Industri Manufaktur

BACA JUGA:Waspada! Penipuan Mengatasnamakan Bank Bengkulu Beredar di Media Sosial

“Kunjungan kerja ini bertujuan untuk meninjau langsung situasi dan kondisi di Polresta Bengkulu,” ujarnya.

Ia menekankan pentingnya penurunan angka kriminalitas sebagai indikator kinerja yang baik, sambil mengingatkan perlunya peningkatan kompetensi untuk mengatasi kekurangan personel dan menyelesaikan perkara dengan lebih efektif.

Kapolda juga menyoroti antisipasi terhadap potensi gangguan menjelang Pilkada, agar proses berjalan lancar.

“Bhabinkamtibmas harus berperan sebagai mitra yang mendengarkan masukan masyarakat. Kegiatan seperti ngopi bareng dan penerapan cooling system sangat penting untuk memberikan kepastian hukum kepada masyarakat,” sambungnya.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Perkuat Perlindungan Pekerja Non-Formal dan Satlinmas Jelang Pilkada 2024

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Hentikan Pungutan Setoran Parkir, Juru Parkir Bakal Diuntungkan dengan Skema Baru

Lebih lanjut, Kapolda mengingatkan akan pentingnya pengelolaan media untuk mengangkat kegiatan positif Polri dan menekan berita negatif yang dapat merugikan citra institusi.

Di akhir acara, Kapolda memberikan penghargaan kepada personel Polresta Bengkulu yang berprestasi sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi mereka.

Selain itu, bantuan sosial juga diserahkan kepada Purnawirawan dan Warakawuri Polda Bengkulu, menunjukkan perhatian dan dukungan kepada mantan anggota yang telah mengabdi.

Melalui kunjungan kerja ini, Kapolda Bengkulu menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian serta menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Bengkulu.

BACA JUGA:59 Desa di Kabupaten Banyumas Dapat Dana Insentif Desa 2024: Rincian Lengkap

BACA JUGA:6 Jenis Buah-buahan Tinggi Kalori, Cocok Bagi yang Ingin Menaikkan Berat Badan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: