HONDA

Menperin Ajak Ketua Umum Baru Kadin Indonesia Berkolaborasi Bangun Industri Manufaktur

Menperin Ajak Ketua Umum Baru Kadin Indonesia Berkolaborasi Bangun Industri Manufaktur

Menperin ajak ketua baru Kadin Indonesia kerja sama bangun industri lima tahun ke depan.--dokumen/rakyatbengkulu.com

RAKYATBENGKULU.COM - Menteri Perindustrian (Menperin), Agus Gumiwang Kartasasmita, menerima Ketua Umum Baru Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya Bakrie, beserta jajaran pengurus.

Rombongan diterima di kantor Kementerian Perindustrian, Jl. Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis, 19 September 2024 hari ini.

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Menperin tersebut, Menteri didampingi oleh Sekretaris Jenderal Kemenperin serta Staf Khusus Menteri.

Kedatangan Ketua Umum Kadin Indonesia yang baru ini disambut dengan ucapan selamat atas selesainya Munaslub yang menghantarkan Anindya Bakrie sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2024-2029.

BACA JUGA:Waspada! Penipuan Mengatasnamakan Bank Bengkulu Beredar di Media Sosial

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Perkuat Perlindungan Pekerja Non-Formal dan Satlinmas Jelang Pilkada 2024

Menperin juga mengajak Ketua Umum Kadin Indonesia untuk bersama-sama berkolaborasi dalam perumusan peta jalan atau roadmap bagi pembangunan industri manufaktur lima tahun ke depan.

"Kemenperin menaruh harapan besar kerja sama antara Kemenperin dan Kadin Indonesia guna membangun industri manufaktur Indonesia ke depan," jelas Menperin dalam keterangan resmi yang diterima rakyatbengkulu.com.

"Oleh karena itu, untuk membangun roadmap tersebut, dalam waktu dekat disepakati akan ada pertemuan antara Kemenperin dengan Kadin Indonesia, dan melibatkan seluruh asosiasi industri binaan Kemenperin," lanjutnya.

Kerja sama antara Kemenperin dan Kadin Indonesia akan terus didorong agar semakin optimal dan sejalan dengan Rencana Induk Pembangunan Industri Nasional (RIPIN).

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Hentikan Pungutan Setoran Parkir, Juru Parkir Bakal Diuntungkan dengan Skema Baru

BACA JUGA:59 Desa di Kabupaten Banyumas Dapat Dana Insentif Desa 2024: Rincian Lengkap

Berbagai kerja sama antara kedua pihak dirasakan manfaatnya oleh para pelaku industri.

Dalam kesempatan tadi, Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Bakrie menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan waktu Menperin menerima jajaran pengurus Kadin Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: