HONDA

Mengubah Hobi Menjadi Peluang Bisnis: Cerita Sukses Danil Briant Membuka Bengkel Modifikasi Motor Drag

Mengubah Hobi Menjadi Peluang Bisnis: Cerita Sukses Danil Briant Membuka Bengkel Modifikasi Motor Drag

Cerita sukses Danil Briant membuka bengkel modifikasi motor drag, mengubah hobi menjadi peluang bisnis.--Reynov Yeheskiel Girsang/rakyatbengkulu.com

Semenjak dari SMP dia sangat sekali mencintai tentang mesin motor hingga dia belajar secara otodidak

"Saya dari SMP itu sangat senang sekali dengan yang namanya tentang permesinan, baik itu mesin motor maupun mesin mobil dan juga saya sering sekali ikut orang tua saya ke bengkel motor untuk memperbaiki motornya," kenang Danil saat berbincang dengan rakyatbengkulu.com, Senin, 23 September 2024.

BACA JUGA:Perhatikan Tekanan Ban Motor untuk Efisiensi Berkendara yang Optimal, Ini Tips dari Honda

BACA JUGA:Peringatan! Kemenag Mukomuko Larang Rumah Ibadah Jadi Tempat Kampanye Pilkada

Karena rasa ingin tahunya sangat tinggi, ia memutuskan masuk SMK. SMK Pangudi Luhur dipilih Danil untuk menambah ilmunya. Di SMK tersebut dia mengambil jurusan mesin.

"Alasan saya mengambil SMK tersebut karena saya ingin sekali mencoba merantau dari Bengkulu dan saya juga ingin menambah pengalaman saya," ujarnya. 

Pada saat ia kembali ke Bengkulu, ia pun mendapat kabar kalau ada event motor drag di Bengkulu sehingga ia pun mencoba untuk mengikuti event tersebut.

"Saya kan bawa motor hasil buatan saya di Jogja ke Bengkulu, saya pun iseng ikut mencoba event motor drag di Bengkulu, namun hasilnya masih kurang maksimal," katanya.

BACA JUGA:Tips Agar Tidak Gosong Saat Berkendara di Bawah Terik Matahari

BACA JUGA:Tips Agar Aki Motor Lebih Awet dan Umur Panjang

Meski demikian ia tidak patah semangat. Usai mengikut event tersebut, ia pun terpikir untuk membuka usaha bengkel motor di rumah.

Ia teringat sekali tentang orang tuanya yang ditipu oleh salah satu bengkel. Sehingga ia betekad menerapkan prinsip untuk memberikan hasil yang terbaik tanpa harus membohongi orang.

Bengkel motor tersebut ia buka di rumah. Awalnya bengkel yang ia buka sepi konsumen, namun perlahan kini menjadi ramai. 

Selain mempromosikan dari mulut ke mulut, ia juga mempromosikan bengkel yang dikelolanya dari sosial media. Pada akhirnya kini bisa mendapatkan keuntungan yang cukup menjanjikan.

BACA JUGA:Pilkada Mukomuko 2024, KPU Tetapkan 4 Paslon Bupati-Wakil Bupati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: