HONDA

Pembangunan Fasilitas Sekolah dengan DAK Rp 7 Miliar di Rejang Lebong Ditargetkan Rampung November 2024

Pembangunan Fasilitas Sekolah dengan DAK Rp 7 Miliar di Rejang Lebong Ditargetkan Rampung November 2024

Pembangunan Fasilitas Sekolah dengan DAK Rp 7 Miliar di Rejang Lebong Ditargetkan Rampung November 2024--badri/rakyatbengkulu.com

REJANGLEBONG, RAKYATBENGKULU.COM – Pembangunan sarana dan prasarana pendidikan di 7 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, yang didanai oleh Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp 7 miliar, ditargetkan selesai pada November 2024. 

Proyek ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas pendidikan di daerah tersebut.

Ketujuh sekolah penerima DAK tersebut meliputi SMP Xaverius, SMPN 1 Rejang Lebong, SMPN 7 Rejang Lebong, SMPN 14 Rejang Lebong, SMPN 18 Rejang Lebong, SMPN 20 Rejang Lebong, dan SMPN 26 Rejang Lebong. 

Pembangunan ini mencakup berbagai fasilitas penting, seperti ruang kelas, perpustakaan, laboratorium IPA dan komputer, ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS), serta toilet.

BACA JUGA:Dana Kampanye Paslon Bupati Rejang Lebong Maksimal Rp 39 Miliar: KPU Ingatkan Pentingnya Transparansi

BACA JUGA:BKPSDM Rejang Lebong Buka Layanan Konsultasi Seleksi PPPK, Permudah Pelamar Penuhi Syarat Administrasi

Proses Pembangunan Dipantau Secara Ketat

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Rejang Lebong, Drs. Noprianto MM, melalui Kabid SMP Rionita S.Pd, menjelaskan bahwa proyek ini sudah mulai berjalan sejak Juli 2024. 

Hingga saat ini, proses pengerjaan berjalan sesuai rencana dan dipantau secara berkala untuk memastikan kualitas dan kesesuaiannya dengan spesifikasi teknis yang telah ditetapkan.

"Jika semua berjalan lancar, target penyelesaian adalah awal November 2024, dan paling lambat 22 November 2024," ungkap Rionita, Jumat, 4 Oktober 20204.

Ia menambahkan bahwa pengawasan ketat dilakukan agar seluruh pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik dan memberikan manfaat optimal bagi sekolah-sekolah yang menerima bantuan.

BACA JUGA:Dinsos Kepahiang Bertindak: Evakuasi ODGJ untuk Cegah Bahaya di Masyarakat

BACA JUGA:Peluang Karir Cemerlang Shio Tikus di Tahun 2025

Manfaat Jangka Panjang untuk Pendidikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: