HONDA

Selamat! Andri dan Andika Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua dan Sekretaris AMSI Sumbar Periode 2024-2028

Selamat! Andri dan Andika Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua dan Sekretaris AMSI Sumbar Periode 2024-2028

Ketua dan Sekretaris AMSI Sumbar periode 2024-2028 terpilih aklamasi Andri dan Andika.--dokumen/rakyatbengkulu.com

RAKYATBENGKULU.COM - Di lingkungan media Sumatera Barat, berita gembira datang dari Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) wilayah Sumbar.

Pada Konferensi Wilayah (Konferwil) III yang digelar pada 19 Oktober 2024, Andri El Faruqi, CEO Langgam.id, dan Andika D Khagen, Pemimpin Redaksi Klikpositif.com, terpilih secara aklamasi sebagai ketua dan sekretaris AMSI Sumbar untuk periode 2024-2028.

Acara tersebut dihadiri oleh Koordinator Wilayah Sumatera dari AMSI Nasional, Zuhri Muhammad, serta Wakil Ketua Umum, Suwarjono, dan Upi Asmaradhana.

Bahkan, beberapa anggota lain dari pengurus AMSI juga bergabung melalui aplikasi Zoom, termasuk Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Ismoko Widjaya.

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Dukung Nelayan dengan Pembelian 9 Perahu dan Alat Tangkap Ikan

BACA JUGA:Bapenda Kota Bengkulu Ambil Tindakan Tegas Terhadap Petugas Parkir yang Sewakan Lahan ke PKL

Dalam sambutannya, Andri El Faruqi menyatakan komitmennya untuk melanjutkan program-program yang sudah ada, serta menjalankan visi dan misi AMSI dalam menciptakan ekosistem bisnis media siber yang sehat dan meningkatkan kualitas jurnalisme di wilayah Sumbar.

"Kami akan menjalankan amanah konferwil ini dengan berkomitmen untuk membangun ekosistem media digital di Sumbar, yang melibatkan berbagai pihak," ujar Andri.

Salah satu inisiatif yang akan dijalankan adalah menyelenggarakan Sumbar Digital Conference (SDC) setiap tahunnya.

Konferensi ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pengelola media digital serta melaksanakan program literasi digital kepada berbagai pihak, termasuk instansi pemerintahan, badan usaha swasta, dan kampus-kampus.

BACA JUGA:Stok Beras di Bengkulu Cukup Hingga Akhir 2024, Bulog Pastikan Keamanan Pangan

BACA JUGA:Pola Makan Sehat ala Gen Z: Tips Simpel untuk Kamu yang Super Sibuk

"Dengan cara ini, kami berharap dapat berkontribusi secara signifikan dalam meningkatkan pemahaman tentang media digital di masyarakat," tambah Andri.

Andika D Khagen, selaku sekretaris AMSI Sumbar, juga mengungkapkan ambisi untuk menambah jumlah anggota asosiasi. Saat ini, AMSI Sumbar telah memiliki 12 anggota media, termasuk anggota terbaru, tribunpadang.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: