HONDA

Pengajuan KUR 2023 Ditolak? Kupedes BRI Jadi Solusi, Limit Pinjaman Sampai Rp250.000.000

Pengajuan KUR 2023 Ditolak? Kupedes BRI Jadi Solusi, Limit Pinjaman Sampai Rp250.000.000

Kupedes BRI jadi solusi bila pengajuan KUR 2023 ditolak, limit pinjaman sampai Rp250.000.000.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pada saat proses pengajuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) memang prosesnya tidaklah gampang dikarenakan banyak proses pengecekan, dan akhirnya yang berujung pada penolakan.

Adapun yang menjadi salah satu penyebab dari ditolaknya pengajuan KUR kamu karena kuota yang tersedia saat itu sudah penuh, ataupun karena alasan lain.

Bisa jadi kamu mempunyai riwayat kredit buruk pada BI Checking atau sudah pernah menerima KUR sebelumnya dan belum melunasinya saat akan pengajuan berikutnya.

Namun kamu tidak usah khawatir karena ada pinjaman pengganti KUR yaitu Kupedes BRI. Kupedes BRI ini merupakan solusi untuk mendapatkan dana darurat, dalam memenuhi berbagai kebutuhan kamu.

BACA JUGA:Pinjaman KUR Ditolak? Ini Tips Agar Pengajuan Pinjaman Langsung Diterima dan Cepat Cair

Sebelum kamu lebih dalam mengetahui  syarat dan ketentuannya sampai pada tahapan pengajuan Kupedes BRI 2023, ada baiknya kamu ketahui dulu beberapa keunggulan dari pinjaman Kupedes BRI ini.

Walaupun limit pinjaman KUR lebih besar daripada Kupedes BRI, akan tetapi ada beberapa keunggulan kalau kamu mengajukan Kupedes BRI. Yaitu bunga cicilannya rendah, hanya 1% per bulan.

Kalau pada KUR syarat pembayaran bunga 0,5% per bulan, maka pada pinjaman Kupedes ini masih 2 kali lebih banyak. Akan tetapi kamu jangan khawatir, karena dana pinjaman Kupedes ini dapat diperuntukkan bagi banyak hal.

Adapun peruntukannya seperti biaya perbaikan rumah, pemenuhan biaya pendidikan serta pembelian kendaraan. Bahkan, berguna juga untuk semua sektor pertanian, perdagangan dan perindustrian, ataupun jasa lainnya.

BACA JUGA:Pinjam Sekarang Bayar Akhir Tahun, KUR di BSI Ini Layak Dicoba! Simak Jenis dan Mekanismenya di Sini

Untuk perbedaannya dengan pinjaman KUR yang lebih diutamakan nasabah penerimanya adalah pihak yang memiliki usaha lebih dari 6 bulan, dengan tujuan perluasan usaha agar lebih besar lagi.

Untuk persyaratan pengajuan pinjaman Kupedes ini cukup mudah, dimana kamu tidak memerlukan menyerahkan jaminan atau agunan bersertifikat seperti yang disyaratkan, oleh pinjaman bank konvensional lain.

Kemudian kamu bisa memilih jumlah angsuran dan jangka waktu pelunasan Kupedes BRI. Berbeda dengan KUR, yang mana syaratnya sulit hingga prosesnya ribet. Keuntungan pinjaman Kupedes ini, yaitu tanpa jaminan.

Untuk persyaratan serta ketentuan pinjaman Kupedes BRI, antara lain:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: