HONDA

Bapak Kedokteran danTeori Aljabar, Ahli Trigonometri, Penemuan Ilmuwan Islam yang Dikenal Dunia

Bapak Kedokteran danTeori Aljabar, Ahli Trigonometri, Penemuan Ilmuwan Islam yang Dikenal Dunia

Bapak Kedokteran danTeori Aljabar, Ahli Trigonometri, Penemuan Ilmuwan Islam yang Dikenal Dunia--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Perkembangan Islam setelah wafatnya Rasulullah telah melahirkan banyak ilmuwan Islam hebat dalam berbagai bidang. Sebut saja bidang falsafah, sains, politik, agama, pengobatan dan masih banyak lainnya. 

Ilmuwan Islam memiliki keistimewaan karena mereka tidak sekadar menguasai satu ilmu, tetapi beberapa bidang ilmu secara bersamaan. 

BACA JUGA:Masih Terjangkau: Motor Retro Klasik Kawasaki W175 Desain Retro Performa Kekinian

Tokoh-tokoh tersebut telah sangat berpengaruh atas perkembangan dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan dan menjadi landasan dan pegangan terhadap berbagai inovasi yang kemudian digunakan untuk kemaslahatan umat manusia. 

Sebagian bedsar penemuan tersebut masih menjadi rujukan hingga kini. Berikut beberapa ilmuwan Islam yang dikenal dunia karena penemuannya.

BACA JUGA:Hilang Kendali, Truk Box Tabrak Tiang Listrik, Imbasnya Listrik Warga se Kabupaten Mati Total

 

Ibnu Sina

Ilmuwan Islam Ibnu Sina dikenal di dunia barat sebagai Avicenna, dia merupakan seorang polimat yang dihormati sebagai dokter, astronomer dan penulis terpenting dari zaman keemasan Islam. 

Dia juga dikenal sebagai filsuf paling berpengaruh di era pra-modern yang berasal dari Afshana, Bukhara yang saat ini termasuk dalam wilayah Uzbekistan. 

BACA JUGA:Upah Buruh ! Naik 3.5 %, Berikut 10 Provinsi di Indonesia dengan Upah Tertinggi

Ibnu Sina juga dikenal sebagai "Bapak Kedokteran Modern". Ibnu Sina telah menulis buku sebanyak 450 judul, 240 diantaranya selamat dan bertahan sampai detik ini. Buku tersebut memuat 240 judul dalam bidang filsafat dan 40 judul dalam pengobatan.

Penemun paling terkenal dari Ibnu Sina adalah Al-Qaanuun fii Al-Thibb yang sampai saat ini menjadi referensi di bidang kedokteran. 

BACA JUGA:Jabat Ketua MK, Penghasilan Suhartoyo Per Bulan jadi Segini Besarannya, Cukup Fantastis !

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: