HONDA

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sumardi Apresiasi Program Beasiswa Bengkulu Leadership 2024

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sumardi Apresiasi Program Beasiswa Bengkulu Leadership 2024

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sumardi Apresiasi Program Beasiswa Bengkulu Leadership 2024--Dokumen/rakyat Bengkulu

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Pemerintah Provinsi Bengkulu telah mengumumkan pembukaan kembali Beasiswa Bengkulu Leadership untuk tahun 2024 yang menargetkan 10 ketua OSIS dari SMA/SMK/Madrasah se-Provinsi Bengkulu.

Program Beasiswa Bengkulu Leadership merupakan inisiatif yang digagas oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.Ini bertujuan untuk mengembangkan potensi generasi muda di Bengkulu yang berkualitas di masa depan.

Dari hasil seleksi, peserta terpilih dari program ini akan berkesempatan mendapat beasiswa untuk melanjutkan studi di universitas ternama di Indonesia, seperti Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM), dan Universitas Bengkulu (UNIB).

Menanggapi hal ini anggota Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Sumardi sangat mengapresiasi program tersebut dan berharap program Beasiswa Bengkulu Leadership dapat terus berlanjut hingga tahun 2029. 

BACA JUGA:Jelang Idul Fitri, Waka II DPRD Provinsi Bengkulu Minta Dishub Provinsi Siapkan Posko Pelayanan

"Kita mendukung upaya Gubernur Rohidin dan mengharapkan agar Beasiswa Bengkulu Leadership bisa berkelanjutan hingga 2029. Kita juga mendorong Gubernur Bengkulu untuk membuat Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur secara resmi mengenai Beasiswa Bengkulu Leadership ini," ujar Sumardi.

Selain itu, Sumardi juga menyatakan harapannya agar program beasiswa ini tidak hanya berfokus pada ketua OSIS, namun juga memperhatikan siswa berprestasi yang memiliki keterbatasan ekonomi. 

"Program ini juga harus mencakup siswa berprestasi dari latar belakang yang kurang mampu untuk memastikan kesempatan pendidikan yang adil dan merata untuk semua," tambahnya.

Lebih lanjut, Sumardi juga mengusulkan kepada Gubernur Bengkulu untuk mempertimbangkan kebijakan pendidikan gratis di semua tingkat sebagai langkah lanjutan.

BACA JUGA:Wujudkan Manajemen ASN Profesional, Waka I DPRD Provinsi Bengkulu Samsu Amanah Dukung Penerapan Sistem Merit

“Saya juga mengusulkan agar Gubernur Bengkulu membuat kebijakan untuk menjadikan semua tingkat pendidikan menjadi gratis,” tutup Sumardi.(Advertorial)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: