Tahukah Kamu! Jamur Bisa Dijadikan Sebagai Obat Alternatif, Salah Satunya Jamur Mata Kerbau

Senin 30-10-2023,11:42 WIB
Reporter : Fran Sinatra
Editor : Heri Aprizal

BACA JUGA:Tips Memilih Buah Apel yang Segar, Mulailah dari Memeriksa Warna dan Teksturnya

5. Jamur kuping

Jenis jamur ini banyak mengandung mineral, dalam pembuatan tekwan ataupun sup kimlo biasanya menggunakan jenis jamur ini.

Adapun bentuk dan tekstur dari jamur ini seperti telinga dan berwarna kecokelatan.

Selain itu terdapat kandungan kalori dan lemak yang rendah dan kaya akan serat, antioksidan, asam omega, riboflavin, selenium dan vitamin B yang baik untuk kesehatan tubuh.

Jamur ini merupakan salah satu jamur yang memiliki kandungan minerak dan protein yang lebih banyak jika dibandingkan dengan jenis jamur lainnya dan merupakan yang mengdung lemak lebih sedikit dari jamur lainnya.

BACA JUGA:Mirip Honda Super Cub Generasi Pertama, Sepeda Motor Retro SYM Symba Ternyata Keluaran Pabrikan Taiwan

6. Jamur truffi

Jenis jamur ini, merupakan salah satu jamur yang langka dan harganya sangat mahal. Untuk berat 1 kg jamur ini harganya dapat mencapai puluhan juta rupiah.

Adapun sebab mahalnya harga jamur ini adalah karena jenisnya tidak bisa dibudidayakan dan hanya dapat tumbuh liar, selain itu untuk mencari jamur ini sangat sulit

Kandungan dari jamur ini adalah kaya akan karbohidrat, protein dan serat, selain itu juga terdapat asam lemak jenuh dan tak jenuh, vitamin C, fosfor, sodium, kalium, magnesium, mangan dan zat besi.

Hasil dari sebuah penelitian, jamur ini mengandung sembilan jenis asam amino yang dibutuhkan oleh tubuh.

BACA JUGA:Trending Tiktok! Ini Cara Membuat Foto Sendiri Menjadi Poster Disney Pixar dengan AI

7. Jamur lingzhi

Memiliki ukuran yang besar dan warnanya gelap dengan pantulan yang mengkilap, habitatnya banyak tumbuh di wilayah Asia, bahkan telah dibudidayakan di daerah Bandung, Temanggung dan gunung kidul.

Dapat juga dibuat sebagai campuran sayuran ataupun minuman, selain itu jamur ini bisa juga langsung dikonsumsi setelah dipetik.

Kategori :