Manfaat Air Rebusan Petai untuk Kesehatan Tubuh, Diantaranya Menurunkan Gula Darah

Jumat 17-05-2024,14:55 WIB
Reporter : Hellen Yuliana
Editor : Febi Elmasdito

Konsumsi selama 4-7 hari air rebusan dari petai tersebut agar dapat menurunkan asam urat yang dapat membantu anda sehingga dengan begitu anti oksidan dalam petai dapat menyehatkan anda.

BACA JUGA:Selain untuk Kesehatan, Ternyata Petai Bermanfaat untuk Kecantikan

Petai ini mengandung anti oksidan tinggi untuk melancarkan peredaran darah sehingga dapat menurunkan asam urat yang berlebih dari sumbatan-sumbatan yang terjadi dalam darah.

3. Menurunkan Hipertensi

Air rebusan petai ini memiliki senyawa polifenol yang berguna sekali untuk menurunkan tekanan darah tinggi bagi penderita hipertensi sehingga dapat melancarkan peredaran darah.

Selain itu anti oksidan yang dimilikinya berguna sekali dalam penyakit hipertensi berikut juga anti inflamasinya sangat baik sekali digunakan dalam menurunkan tekanan darah tinggi ini.

4. Mengatasi Peradangan

BACA JUGA:Bolehkah Ibu Hamil Makan Petai? Kenali Manfaat dan Risikonya, Serta Fakta yang Perlu Diketahui

Selain itu, manfaat baik dari air rebusan dari petai ini dikatakan juga untuk mengatasi peradangan dimana ada senyawa fitosterol yang berguna untuk anti inflamasi dalam tubuh manusia.

Hal tersebut dapat mengatasi bengkak, peradangan, nyeri dan dapat juga menghambat penyerapan kolesterol dalam usus sehingga dapat berguna juga untuk menurunkan kolesterol.

Banyak sekali manfaat atau khasiat yang dapat digunakan dalam menggunakan air rebusan petai ini untuk kesehatan tubuh manusia sebagai anti oksidan yang baik yang dilakukan secara rutin.

Hal ini dilakukan oleh salah satu aktor Deddy Mizwar yang menggunakan air rebusan petai untuk kesehatannya karena dia sendiri memiliki riwayat gula darah tinggi dan asam urat.

BACA JUGA:Beragam Khasiat Petai Cina untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

Sehingga dalam kesehariannya dia rutin menggunakan air rebusan petai bahkan memakan petainya langsung untuk dikonsumsi sehingga dapat mengendalikan beberapa keluhannya.

Ingin menurunkan berat badan juga dapat membantu dengan baik memanfaatkan air rebusan petai tersebut untuk dikonsumsi secara rutin oleh para penderita dalam mengkonsumsinya.

 

Kategori :