4 Fakta Menarik yang Jarang Orang Tahu Tentang Kopi

Minggu 26-05-2024,17:29 WIB
Reporter : Hellen Yuliana
Editor : Febi Elmasdito

BACA JUGA:7 Resep Es Kopi Kekinian dan Viral yang Mudah Dibuat di Rumah

Namun setelah berkembangnya zaman hal tersebut tidak terjadi lagi dan larangan tersebut sudah dihapuskan karena tidak ada pengaruhnya atas keinginan untuk meminum kopi.

2. Biji kopi berwarna hijau

Pada umumnya biji kopi yang kita ketahui adalah berwarna hitam dan sedikit kecoklatan. Hal tersebut dikarenakan adanya proses roasting sehingga kopi matang akan mengalami perubahan warna.

Setelah berkembang, saat ini ada biji kopi berwarna putih yang sedang populer di para pecinta kopi. Hal ini karena tidak terjadinya proses roasting pada biji kopi tersebut.

Lain halnya dengan biji kopi yang berwarna hijau yang merupakan biji kopi mentah tanpa proses roasting dipercaya bermanfaat sekali dalam menurunkan berat badan.

BACA JUGA:Viral Petani Kopi Kesenangan, Harga Biji Kopi Tembus Rp60 Ribu per Kilogram

Pengembangan biji kopi berwarna hijau ini sedang marak dilakukan karena dipercaya dapat menurunkan berat badan yang berlebih secara efektif meskipun belum familiar di tengah masyarakat.

3. Kopi luwak bukan kopi termahal

Selama ini kita ketahui bahwa kopi luwak merupakan kopi yang paling mahal di dunia, ternyata anggapan itu salah karena kopi luwak bukan kopi yang termahal di dunia.

Kopi luwak sendiri dipercaya merupakan proses feses dari luwak yang memakan biji kopi yang paling unggul dan berkualitas sehingga biji kopi tersebut diolah secara baik dan dijadikan minuman.

Pada perkembangannya dipercaya biji kopi luwak tersebut memiliki harga yang mahal, namun itu terbantahkan karena ada biji kopi dari Thailand yang paling mahal di dunia.

BACA JUGA:5 Manfaat Rebusan Daun Kopi, Atasi Masalah Kesehatan Hingga Kecantikan Wajah

Biji kopi dari Thailand ini disebut biji kopi Ivory yang merupakan fermentasi dari pencernaan gajah. Makanya biji kopi ini harganya sangat mahal dan menjadi biji kopi termahal di dunia.

Sedangkan biji kopi luwak merupakan fermentasi pencernaan dari luwak itu sendiri sehingga meskipun mahal tidak sebanding dengan Black Ivory yang ada di Thailand.

4. Kopi Dapat Membakar Lemak

Kategori :