Fakta Perbedaan Anak Pertama dengan Anak Bungsu yang Belum Diketahui Banyak Orang

Kamis 11-07-2024,09:33 WIB
Reporter : Apriyan Doni
Editor : Febi Elmasdito

9. Perbandingan dan identitas

Anak pertama sering kali dibandingkan dengan adik-adik mereka atau dengan teman sebaya.

Ini dapat mempengaruhi cara mereka melihat diri sendiri dan membangun identitas mereka.

Fakat Anak Bungsu

1. Penerima perhatian khusus

Anak bungsu sering kali mendapatkan perhatian khusus dari anggota keluarga lainnya, terutama karena mereka merupakan "bayi" keluarga atau yang paling muda.

2. Pengalaman unik

Karena mereka lahir setelah saudara-saudaranya, anak bungsu sering memiliki pengalaman yang berbeda dalam hal perhatian individu dari orang tua dan dinamika keluarga.

BACA JUGA:9 Kebiasaan Orangtua Pemicu Perilaku Buruk pada Anak yang Wajib DiketahuiBACA JUGA:9 Kebiasaan Orangtua Pemicu Perilaku Buruk pada Anak yang Wajib Diketahui

BACA JUGA:Waktu Ideal Anak Gunakan Gadget Setiap Hari, Ini Dampak Buruknya pada Anak

3. Kemampuan sosial yang kuat

Anak bungsu cenderung memiliki kemampuan sosial yang kuat karena mereka sering terlibat dalam interaksi dengan anggota keluarga yang lebih tua dan berbeda usia.

4. Kreatif dan eksentrik

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa anak bungsu cenderung lebih kreatif dan memiliki kecenderungan untuk berpikir di luar kotak, mungkin karena pengalaman mereka dalam mencari perhatian atau menemukan cara untuk membedakan diri dari saudara-saudaranya.

5. Lebih santai

Karena tekanan untuk menetapkan standar atau bertanggung jawab mungkin kurang dibandingkan dengan saudara-saudara mereka yang lebih tua, anak bungsu cenderung lebih santai dalam pendekatannya terhadap kehidupan.

Kategori :