Eksotis! Danau Picung Jadi Objek Wisata dan Tempat Rekreasi yang Menenangkan, Lokasinya Berada di Sini

Minggu 28-07-2024,21:19 WIB
Reporter : Hellen Yuliana
Editor : Febi Elmasdito

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Eksotis, Danau Picung merupakan objek wisata dan tempat rekreasi yang menenangkan bagi warga lokal maupun juga pengunjung dari berbagai wilayah.

Danau Picung  sendiri terletak di daerah utara dari Ibukota Kabupaten Lebong, Muara Aman yang mana sejarahnya ini merupakan bagian dari peninggalan zaman penjajahan Belanda.

Sehingga pemerintah yang ada di Kabupaten Lebong merombaknya menjadi salah satu objek wisata yang sangat menarik hati para wisatawan yang ada, baik dari lokal maupun dari luar daerah.

Lebih tepatnya lokasi Danau Picung sendiri terletak di daerah Tubei sebelah utara Muara Aman dengan jarak tempuh sekitar 5 km yang berada tepat di belakang rumah dinas Bupati Kabupaten Lebong.

BACA JUGA:Butuh Dana Rp330 Juta – Rp350 Juta, Simak Angsuran di Bank Bengkulu Tenor 10 Tahun

BACA JUGA:Bupati Rejang Lebong: Pentingnya Sinergitas Antara Ulama dan Pemerintah, Wujudkan Mental Spiritual Masyarakat

Danau Picung memiliki luas wilayah yang dahulu pada zaman penjajahan sekitar 500 hektar, namun setelah mengalami penyusutan dan perkembangan zaman sekarang hanya 200 hektar.

Tentunya Danau Picung merupakan objek wisata yang dapat menarik para pengunjung untuk pergi ke Kabupaten Lebong, ini menjadi keunikan sendiri untuk berekreasi.

Jika dari Kota Bengkulu Anda bisa menempuh jarak sekitar 3 sampai 4 jam melalui jalur Kabupaten Bengkulu Utara untuk ke lokasi tersebut, tentunya akan menikmati keindahan eksotis alam Danau Picung.

Dari dahulu sampai sekarang Kabupaten Lebong sangat terkenal sekali memiliki potensi alam seperti tambang emas sehingga hal inilah yang dimanfaatkan dari zaman penjajahan dahulu.

BACA JUGA:Tampil Cantik Berseri, Ini 6 Cara Membuat Masker Daun Sirih untuk Kecantikan

BACA JUGA:Mesin Mobil Tua Ribet dan Sering Mogok? Begini Cara Merawat dan Menyalakannya dengan Mudah

Akibat adanya penambangan emas dari zaman penjajahan membuat Danau Picung terbentuk sendiri oleh para orang Belanda.

Saking terkenalnya emas dari Kabupaten Lebong, bahkan emas ini digunakan untuk membuat bangunan Monumen Nasional atau lebih dikenal dengan sebutan Monas di Jakarta.

Bagi pengunjung yang ingin mencari ketenangan sambil menatap keindahan alam yang eksotis di Danau Picung ini dapat langsung mengunjungi tempat tersebut.

Apalagi weekend merupakan waktu yang tepat bagi para keluarga untuk berekreasi, di sinilah salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi karena di dalamnya juga ada banyak permainan anak-anak.

BACA JUGA:Cocok untuk Pemula, Yuk Coba Resep Fuyunghai Khas Tionghoa yang Lezat dan Enak

BACA JUGA:Destinasi Wisata Kabupaten Lebong, Nikmati Keindahan Bendungan Air Paliak, Lokasinya di Sini

Kalian bisa berekreasi menggunakan bebek-bebekan yang ada di Danau Picung dengan berkeliling dan memutari keindahan alam yang ada di sana.

Untuk biaya masuk cukup terjangkau sekitar 5000 untuk 1 orangnya, kalian bisa mendapatkan berbagai permainan yang ada di sana, cocok sekali untuk kumpul keluarga.

Apalagi dijadikan sebagai tempat piknik, ini akan membuat kalian merasa kembali ke alam. Tentunya kesempatan ini tidak akan terulang begitu saja karena kecantikan dari Danau Picung yang tak terlupakan.

Saat sore hari merupakan waktu yang tepat untuk menikmati keindahan alam di Danau Picung, apalagi weekend banyak sekali para pengunjung yang datang ke sini hanya untuk menenangkan pikiran mereka.

BACA JUGA:Mengenal Istilah Toxic Parents, Orangtua yang Mendidik Anak dengan Cara 'Beracun'

BACA JUGA:Simak Penjelasan 4 Jenis Emosi yang Jika Terjadi dalam Waktu Lama akan Membahayakan Kesehatan

Selamat berekreasi di waktu weekend dengan menjadikan Danau Picung sebagai salah satu tempat yang direkomendasikan dan nikmati alam eksotisnya bersama keluarga Anda.

 

Kategori :