3 Tempat Sarapan Enak di Dekat Tugu Yogyakarta, Dijamin Kenyang

Senin 29-07-2024,20:58 WIB
Reporter : Hellen Yuliana
Editor : Febi Elmasdito

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM   - Jika kalian berjalan-jalan di kota besar ini, berikut 3 tempat yang direkomendasikan untuk sarapan enak di dekat Tugu Yogyakarta, dijamin auto kenyang.

Tentunya makanan di 3 tempat ini merupakan makanan-makanan yang legendaris yang ada di dekat Tugu Yogyakarta yang memiliki cita rasa yang otentik.

Yogyakarta merupakan surganya kuliner karena banyak sekali makanan khas yang dijual di sana, namun identiknya dengan rasa manis.

Jangan khawatir, meskipun begitu tetap sesuai dengan lidah orang Indonesia, apalagi makanan-makanan itu sudah direkomendasikan oleh banyak orang.

BACA JUGA: Khusus Pelajar dan Guru Pendamping, Raih 1 Motor Beat dan Beasiwa Puluhan Juta dari Astra Honda Motor

BACA JUGA: Jelajah Kuliner Nusantara: Es Goyobod di Bandung, Menyegarkan Sejak Tahun 1994

Tentunya di Yogyakarta bukan hanya wisatanya saja yang dapat kita kunjungi tapi kulinernya tetap menggoda selera.

Berikut tiga tempat sarapan di dekat Tugu Yogjakarta yang Anda dapat datangi ketika berkunjung di daerah tersebut auto kenyang, antara lain:

1. Lupis Mbah Satinem

Letaknya cukup dekat dengan Tugu Yogyakarta sekitar 450 meter yang merupakan salah satu kuliner legendaris yang berasal dari daerah tersebut.

Pada saat weekend tentunya banyak sekali pengunjung yang mengantri makanan tersebut sehingga Mbah Santinem makanannya sangat digemari oleh masyarakat setempat dan juga pengunjung dari luar daerah.

BACA JUGA: Gubernur Bengkulu Imbau Kibarkan Bendera Merah Putih Selama Bulan Agustus 2024

BACA JUGA: Jelajah Kuliner Nusantara: Bubur 7 Rupa Bu Joko Semarang Habiskan 400 Cup Sehari, Ini Rahasianya Bisa Laris

Sarapan lupis di Mbak Satinem ini dimulai dari jam 05.15 WIB sampai dengan jam 10.00 pagi sehingga banyak sekali yang mengantri ketika Mbah Satinem sudah datang ke lokasi jualannya.

Bukan hanya lupis sebagai jualan Mbah Satinem ada penganan lain seperti tiwul, ketan, dan cenil juga, ini merupakan makanan tradisional yang berasal dari Yogyakarta tersebut.

2. Warung Pojok Mbak Yuni

Warung Pojok Mbak Yuni merupakan salah satu tempat makan saat sarapan yang patut Anda kunjungi saat berada di Yogyakarta, di sini sangat ramai sekali pembeli.

Warung Pojok Mbak Yuni hanya melayani saat weekday saja, untuk waktu weekend mereka melakukan istirahat sehingga tidak berdagang.

BACA JUGA: Bank Indonesia Gelar Bencoolen Fest 2024 untuk Percepat UMKM Bengkulu Go Nasional dan Internasional

BACA JUGA: Musim Kemarau, Harga Sayuran di Rejang Lebong Mulai Stabil Bahkan Diprediksi Bakal Naik

Saking ramainya Warung Pojok Mbak Yuni ini bisa menghabiskan 70 kg telur dan juga 100 kg beras saking banyaknya peminat dengan menu utama yaitu Telur Gobal Gabel.

Untuk jam bukanya dari jam 06.00 pagi sampai 13.30 siang sehingga tempat ini cocok sekali dijadikan sebagai wisata kuliner Anda pada saat di Yogyakarta, jika ramai mereka akan tutup lebih cepat.

3. Nasi kuning Munacung

Ini harusnya menjadi rekomendasi Anda yang mencari tempat sarapan, di sini lokasinya di daerah Pasar Pathuk lebih tepatnya di pinggiran pasar bukan di dalam pasar.

Pilihan untuk nasi kuningnya sangat banyak sekali. Kalian juga bisa refill untuk makan sampai kenyang di nasi kuning Munacung ini dengan cita rasa yang tentunya sangat nikmat sekali.

BACA JUGA: Masuk Rumah Warga Kepahiang, Ternyata Tapir Hewan Dilindungi: Jalani Rehabilitasi di BKSDA Bengkulu

BACA JUGA: Jelajah Kuliner Nusantara: Es Goyobod di Bandung, Menyegarkan Sejak Tahun 1994

Nasi kuning ini sudah berjualan 27 tahun dan juga setiap harinya mereka mendagangkan jualannya untuk para pelanggan setia dengan jam buka dari jam 07.00 pagi sampai jam 11.00 siang.

Selamat berwisata kuliner di daerah Yogyakarta, inilah 3 tempat yang berada di dekat tugu Yogyakarta yang menyajikan makanan yang direkomendasikan untuk kalian nikmati pada saat sarapan.

 

Kategori :