3 Bandit Bobol Konter Ponsel di Bengkulu Berhasil Dibekuk, Dua Diantaranya Didor Polisi Karena Melawan

Senin 29-07-2024,22:21 WIB
Reporter : Febi Elmasdito
Editor : Febi Elmasdito

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Tim Resmob Macan Gading Polresta Bengkulu berhasil mengamankan 3 bandit pembobol konter ponsel yang berlokasi di Jalan WR Supratman Kelurahan Pematang Gubernur Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu pada beberapa waktu lalu.

Berkolaborasi dengan Polres Musirawas Utara dan Polsek Rupit, ketiga pelaku yakni OD (47), SA (41) dan MP (24) diamankan dalam pelariannya ke Kabupaten Musi Rawas Utara Provinsi Sumatera Selatan.

Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Deddy Nata melalui Kasat Reskrim AKP Mulyo Hartomo menjelaskan penangkapan ketiga pelaku ini setelah tim melakuan penyelidikan dan mengumpulkan barang bukti termasuk CCTV di Counter Samudra Cell yang menjadi lokasi pembobolan.

"Pada saat Tim kami mendapatkan informasi bahwa ketiga pelaku ini telah melarikan diri ke Provinsi Sumatera Selatan, kami langsung menghubungi Polres Musi Rawas Utara dan Polsek Rupit untuk bekerja sama dalam proses penangkapan ketiga pelaku ini," kata AKP Mulyo.

BACA JUGA:3 Pengedar Narkoba Diamankan Satresnarkoba Polresta Bengkulu, Satu Diantaranya IRT dengan 18 Paket Sabu

BACA JUGA:Jalan Menuju TPA Air Sebakul Diperbaiki DLH Kota Bengkulu

Setelah sampai di, petugas berhasil menemukan kendaraan yang digunakan pelaku dalam menajalankan aksinya.

Tim langsung melakukan penyetopan terhadap kendaraan tersebut. Namun, saat hendak diamankan para pelaku sempat melakukan perlawanan terhadap petugas.

Petugas lalu mengambil tindakan tegas dan terukur dengan menembak bagian kaki 2 dari 3 pelaku pembobolan konter ponsel ini.

"Seaat hendak melakukan penyetopan kami mendapatkan perlawanan dari ketiga tersangka ini hingga tim mengambil tindakan tegas dan terukur," sambungnya.

BACA JUGA:Ini Dia Persyaratan dan Ketentuan Mengikuti AHM Best Student 2024, Reward 1 Motor Beat dan Beasiwa Pendidikan

BACA JUGA:Komandan Lantamal II Lantik Letkol Laut (P) Octo Sahat M. Manurung sebagai Danlanal Bengkulu

Selain mengamankan pelaku, petugas juga mengamankan beberapa barang bukti lainnya.

Diantaranya yakni linggis dan kunci yang digunakan saat beraksi, serta 10 unit handphone hasil curian.

 

Kategori :