Beri Arahan Perdana, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Anwar Tekankan 3 Poin Ini

Kamis 01-08-2024,20:56 WIB
Reporter : Febi Elmasdito
Editor : Febi Elmasdito

Selain itu perlu disiapkan dan dipertimbangkan terkait penyediaan sarana dan prasara penanganan karhutla dan bangun komunikasi bersama tim pemerhati atau komunitas pencinta lingkungan untuk ikut dalam upaya pencegahan dan penanganan karhutla.

BACA JUGA:Wow, PNS di Bengkulu Bisa Dapat Fasilitas Pinjaman Rp205 Juta – Rp225 Juta

BACA JUGA:Pemilik Perlu Tahu, Begini Perbedaan Cara Merawat Mobil Matic dan Mobil Manual

"Sekarang sudah memasuki musim kemarau untuk itu agar cepat dilakukan pencegahan meskipun pPovinsi Bengkulu tidak termasuk dalam 20 provinsi pantauan rawan karhutla," imbuhnya.

Poin terakhir, Kapolda Bengkulu melalui satgas pangan melakukan sinergi dengan Dinas Perindag Provinsi Bengkulu dan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu untuk bersama-sama menjaga ketersediaan dan kestabilan harga beras.

Sama-sama berkoordinasi dan memberikan masukan kepada tim TPID bengkulu, serta Pemprov Bengkulu untuk mengadakan operasi pasar terhadap bahan pokok yang mengalami kenaikkan secara cepat untuk menjaga inflasi di provinsi bengkulu.

"Lakukan pengecekan ke pasar dan gudang penyimpanan bahan pokok untuk menghindari adanya kecurangan dengan cara melakukan penimbunan, imbauan kepada para pedagang di pasaran dan gudang untuk menjual sesuai het serta lakukan upaya penegakan hukum terhadap para pelaku yang melakukan pelanggaran hukum berupa penimbunan bapok dan penyalahgunaan barang yang disubsidi pemerintah," demikiannya.

 

Kategori :