KPU Bengkulu Tengah Terima Hasil Tes Kesehatan Tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati

Selasa 03-09-2024,20:45 WIB
Reporter : Febi Elmasdito
Editor : Febi Elmasdito

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Tengah telah menerima hasil tes kesehatan dari tiga pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati.

Komisioner KPU Bengkulu Tengah, Sukardi, S.Sos, mengonfirmasi bahwa hasil tes kesehatan tersebut telah diterima oleh rekan sesama Komisioner, Nora Agustin.

“Kebetulan saya sedang berada di luar daerah, jadi hasilnya diterima oleh Komisioner lainnya. Namun, hasil tersebut belum bisa disampaikan ke publik karena akan diberikan kepada ketiga paslon pada tanggal 5 September mendatang,” jelas Sukardi dikutip KORANRB.ID.

Ia juga menjelaskan jika penyerahan hasil tes kesehatan ini akan dilakukan bersamaan dengan hasil verifikasi berkas yang telah dilakukan oleh KPU Bengkulu Tengah.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu dan BP2MI Perkuat Kerja Sama, Mendorong Anak Muda Bekerja di Luar Negeri

BACA JUGA:Satpol PP Kepahiang Amankan 8 Pelajar Bolos yang Asyik Main Game Online, Dikenakan Sanksi Ini

Tes kesehatan ini merupakan salah satu bagian penting dari proses verifikasi administrasi para paslon.

Dan selanjutnya pada tanggal 5 September nanti akan ada pemberitahuan mengenai hasil penelitian syarat administrasi kepada para paslon Bupati dan Wakil Bupati.

Jika ada kekurangan dalam hasil verifikasi yang dilakukan oleh KPU Bengkulu Tengah, paslon akan diberi kesempatan untuk memperbaiki atau melengkapi berkas yang kurang tersebut. Hal ini merujul pada PKPU Nomor 8.

Kemudian proses perbaikan ini dijadwalkan berlangsung dari tanggal 6 hingga 8 September.

BACA JUGA:Harga Jual TBS Kelapa Sawit di Bengkulu Naik Rp2.600 per Kg

BACA JUGA:Resep Nasi Goreng Saus Keju ala Chef Devina Hermawan: Enak dan Cocok untuk Bekal Sekolah

Setelah berkas diperbaiki dan diserahkan kembali ke KPU, akan dilakukan verifikasi ulang untuk memastikan semua persyaratan terpenuhi.

Sebagai informasi, penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Tengah akan dilakukan pada tanggal 22 September 2024, disusul dengan pengundian dan pengumuman nomor urut paslon pada tanggal 23 September.

Setelah masa pendaftaran Pilkada ditutup pada 29 Agustus 2024, diketahui bahwa Pilkada di Kabupaten Bengkulu Tengah akan diikuti oleh tiga paslon.

Paslon pertama adalah Evi-Rico, paslon kedua Sri Budiman-Septi Peryadi, dan paslon ketiga Rachmat-Tarmizi.

BACA JUGA:5 Tanda Serum Tidak Cocok di Kulit dan Reaksi yang Muncul

BACA JUGA:Raffi Ahmad Beri Modal untuk Usaha Rumah Makan Nunung di Solo

 

Kategori :