Tes Kesehatan 3 Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong Dinyatakan Memenuhi Syarat

Jumat 06-09-2024,20:29 WIB
Reporter : Badri
Editor : Peri Haryadi

REJANG LEBONG, RAKYATBENGKULU.COM – Sebanyak 3 bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rejang Lebong dinyatakan memenuhi syarat kesehatan untuk melaju sebagai calon kepala daerah dalam Pilkada 2024.

Pelaksana harian Ketua KPU Rejang Lebong, Buyono, menjelaskan bahwa ketiga Bapaslon tersebut adalah pasangan Syamsul Effendi - Juhendra, pasangan Hendra Wahyudiansyah - Herizal Apriansyah, dan pasangan M. Fikri Thobari - Hendri. 

BACA JUGA:Polres Lebong Bagikan 8.000 Liter Air Bersih di Tengah Kemarau

BACA JUGA:Warga Rejang Lebong Ditangkap Saat Jual Sepeda Motor Curian di Kepahiang

Mereka telah menjalani serangkaian tes kesehatan di Rumah Sakit Muhammad Yunus (RSMY) Bengkulu.

"Kami telah menerima hasil pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani dari ketiga Bapaslon, dan semuanya dinyatakan memenuhi syarat. Pihak pemeriksa kesehatan tidak menemukan indikasi ketidakmampuan dari segi kesehatan yang bisa menghalangi mereka untuk maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati," ungkap Buyono.

BACA JUGA:Warga Blitar Muka Ditemukan Membusuk di Pinggir Sungai Setelah Hilang 2 Pekan

BACA JUGA:9 Tips Ampuh Mengatasi Kram Otot yang Tiba-Tiba

Lebih lanjut, Buyono menambahkan bahwa hasil pemeriksaan kesehatan ini telah dituangkan dalam berita acara (BA) yang akan diserahkan kepada masing-masing Bapaslon pada Jumat, 6 September 2024.

"Setelah seluruh tahapan penelitian administrasi selesai, KPU Rejang Lebong akan menggelar pleno penetapan Bapaslon menjadi pasangan calon (Paslon) pada 22 September 2024," tambahnya.

BACA JUGA:Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Curup Timur Rejang Lebong Terbakar

BACA JUGA:10 Cara Mengatasi Bau Ketiak yang Menyengat, Wajib Kamu Tahu!

Adapun tahapan kampanye Pilkada serentak tahun 2024 dijadwalkan mulai dari 25 September hingga 23 November 2024, sementara pemungutan suara akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

"Setelah penetapan pasangan calon, kampanye akan dimulai pada 25 September hingga 23 November mendatang," tutup Buyono.

Kategori :