Bank Mandiri Capai Kesuksesan, Nilai Transaksi Livin' by Mandiri Capai Rp3.600 Triliun

Rabu 18-09-2024,18:20 WIB
Reporter : Heri Aprizal
Editor : Heri Aprizal

RAKYATBENGKULU.COM - PT Bank Mandiri Tbk (Bank Mandiri) telah mencapai kesuksesan dengan nilai transaksi bruto atau Gross Transaction Value (GTV) aplikasi perbankan Livin' by Mandiri yang mencapai Rp3.600 triliun.

Selain itu, nilai transaksi layanan Kopra by Mandiri telah menembus Rp20 ribu triliun.

"Jadi Livin' by Mandiri ini berkembang sudah sangat luar biasa," kata Direktur Techology Information Bank Mandiri Timothy Utama dikutip antaranews.com, Rabu, 18 September 2024.

"Sekarang GTV-nya, Gross Transaction Value kita, annualize tahun ini sudah Rp3.600 triliun. Kopra kita sudah Rp20 ribu triliun lebih. So we are the largest platform. Jadi dengan kata lain, kita menunjang semua untuk solusi perbankan, baik itu di sisi retail, consumer banking," bebernya.

BACA JUGA:74 Desa di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Terima Dana Insentif Desa Tahun 2024

BACA JUGA:Kemenkeu Catat Realisasi Pendapatan Negara di Bengkulu Capai Rp2,10 Triliun

Bank Mandiri terus menunjukkan komitmennya untuk memperkuat infrastruktur teknologi informasi (IT) melalui alokasi belanja modal atau capital expenditure (capex) yang signifikan.

Ia membeberkan belanja modal Bank Mandiri untuk IT kini telah mencapai 50 persen dari pendapatan berbasis biaya (fee-based income).

"50 persen dari fee-based income bank itu untuk capex IT. Jadi kita bisa sustain untuk maju ke depannya, setiap tahun berinvestasi untuk memang memastikan bahwa capital expenditure untuk IT ini terus berjenjang dan terus berlangsung sustainable," ujarnya.

Aplikasi Livin' by Mandiri telah memfasilitasi 1,8 miliar transaksi sehingga menyumbang fee-based income senilai Rp1,18 triliun.

BACA JUGA:73 Desa di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Terima Dana Insentif Desa Tahun 2024

BACA JUGA:50 Desa di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Terima Dana Insentif Desa Tahun 2024

Transaksi QRIS pada aplikasi tersebut, yang kini dapat digunakan di Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Singapura, meningkat 3,1 kali lipat dibandingkan pada semester I 2023.

Sementara itu, transaksi valuta asing (valas) dan investasi meningkat masing-masing sebesar 4,5 kali lipat dan 2,7 kali lipat.

Dengan demikian, Bank Mandiri menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan investasi teknologi dan meningkatkan penggunaan aplikasi perbankan Livin' by Mandiri.

Kategori :