Dapur Elok di Lapas Kelas IIA Bengkulu Dinobatkan Sebagai Dapur Terbaik Nasional oleh Plt. Dirjenpas

Kamis 03-10-2024,19:23 WIB
Reporter : Febi Elmasdito
Editor : Febi Elmasdito

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga, secara resmi meresmikan "Dapur Elok" Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkulu, Kamis 3 Oktober 2024.

Selain peresmian dapur, Klinik Pratama di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Bengkulu juga diresmikan dalam acara yang dihadiri sejumlah pejabat, termasuk Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bengkulu, Santosa dan Kalapas Bengkulu, Yuniarto.

Dapur Elok dibangun sebagai bagian dari peningkatan kualitas layanan bagi warga binaan, khususnya dalam hal penyediaan makanan yang lebih higienis dan bergizi.

Dengan konsep dapur sehat, Lapas Kelas IIA Bengkulu berkomitmen untuk memastikan standar kesehatan yang lebih baik bagi penghuni lapas.

BACA JUGA:Desa di Kabupaten Gunung Kidul dan Sleman Raih Dana Insentif Desa Tahun 2024

BACA JUGA:Desa di Kabupaten Kulon Progo dan Bantul Raih Dana Insentif Desa Tahun 2024

Dalam sambutannya, Reynhard memberikan apresiasi tinggi kepada jajaran Lapas Kelas IIA Bengkulu.

"Dapur Elok di Lapas Bengkulu ini adalah yang terbersih dan terbaik yang pernah saya resmikan di Indonesia," ujar Reynhard, menunjukkan penghargaan atas dedikasi Lapas Bengkulu dalam menjaga kebersihan dan kualitas makanan bagi warga binaan.


Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga saat Meresmikan Dapur Elok Lapas Kelas IIA Bengkulu--Dok/rakyatbengkulu.com

Tidak hanya soal dapur, kunjungan ini juga disemarakkan dengan penyerahan lukisan karya warga binaan yang menggambarkan wajah Reynhard Silitonga dan bunga Rafflesia, sebuah simbol keindahan khas Bengkulu.

Lukisan ini dipersembahkan kepada Ibu Anna Reynhard sebagai bentuk ungkapan terima kasih.

BACA JUGA:2 Pelajar di Rejang Lebong Jadi Korban Curas, 1 Tersangka Ditangkap, 1 Masih Diburu

BACA JUGA:Ini Daftar Desa di Kabupaten Klungkung, Bangli, Karangasem dan Buleleng Raih Dana Insentif Desa Tahun 2024

Acara peresmian ditutup dengan penampilan grup LANTING Voice, kolaborasi antara warga binaan dan petugas Lapas, yang berhasil menciptakan suasana meriah.

Reynhard Silitonga dan para tamu undangan diajak berjoget bersama, menambah kehangatan di akhir acara.

Peresmian dapur dan klinik ini menjadi bukti keseriusan Lapas Bengkulu dalam meningkatkan kualitas layanan pemasyarakatan, memberikan dampak positif bagi kehidupan sehari-hari warga binaan.

 

Kategori :