HONDA

Mantan Pejabat Setwan Belum Kembalikan Laptop, BPK Cek Aset Sekretariat DPRD Kota Bengkulu

Mantan Pejabat Setwan Belum Kembalikan Laptop, BPK Cek Aset Sekretariat DPRD Kota Bengkulu

BENGKULU – Sejumlah mantan pejabat di Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Setwan) Kota Bengkulu, diketahui masih menguasai aset milik Setwan Kota Bengkulu. Diantaranya adalah laptop. Hal ini terungkap setelah  Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Bengkulu melakukan pemeriksaan dan pengecekan aset di Setwan Kota Bengkulu belum lama ini.

Sekretaris DPRD (Sekwan) Kota Bengkulu, Medy Pebriansyah ketika dikonfirmasi membenarkan hal itu. Dikatakannya juga dalam pengecekan itu, BPK memeriksa satu persatu aset di Setwan, seperti mobil dinas, motor dinas, laptop, komputer dan kamera dan peralatan perlengkapan kantor lainnya.

“Dalam pemeriksaan ini memang terdapat beberapa barang yang masih di pegang oleh yang lama. Setelah adanya audit BPK ini kita sudah minta kepada pejabat lama untuk mengembalikan kembali aset tersebut ke Setwan. Seperti mantan Kabag Keuangan dan mantan Kassubag yang membawa laptop dan belum dikembalikan sampai kini,” jelasnya.

Ditambahkan Medy, berdasarkan temuan sementara yang dilakukan oleh BPK itu, Setwan Kota Bengkulu sudah meminta kepada mantan pejabat itu untuk segera mengembalikan aset-aset yang dibawa pulang tersebut. Selain laptop, ada juga sepeda motor yang saat ini masih dikuasai mantan pejabat lama dan belum juga dikembalikan.

Menurut Medy, mantan pejabat tersebut beralasan kalau motor itu kondisinya sedang rusak. Namun tentu saja alasan itu tidak bisa diterima BPK, karena harus dilakukan pengecekan fisik. “Meskipun motor yang dibilangnya sudah rusak dan tidak berfungsi lagi, namun BPK ingin melihat bentuk fisik motor tersebut. Tapi ada juga mantan pejabat yang lain sudah mengembalikan aset yang pernah dipegang,” Tambah Medy.

Lanjut Medy, pemeriksaan dari BPK itu dilakukan dalam pemeriksaan reguler yang dilakukan oleh BPK terhadap keuangan Pemkot Bengkulu pada tahun 2019. “Ini memang pemeriksaan reguler yang dilakukan, bukannya ada permalasahan,” Tutup Medy. (jee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: