Marhaban Ya Ramadhan
HONDA

Tiga Hari Tenggelam, Ditemukan di Dasar Sungai

Tiga Hari Tenggelam, Ditemukan di Dasar Sungai

NAPAL PUTIH – Tim gabungan pencarian korban tenggelam akhirnya bisa menemukan tubuh Septi Amelia (15) warga Desa Air Tenang Kecamatan Napal Putih Bengkulu Utara (BU) yang tenggelam Sabtu lalu. Tubuh korban ditemukan di dasar sungai Air Ketahun. Sekitar 1 Km dari lokasi korban pertama kali diketahui tenggelam.

Korban ditemukan sekitar pukul 16.00 WIB kemarin. Saat warga bersama Polisi, TNI, Basarnas Provinsi dan warga melakukan pencarian. Pencarian dengan menyelam menemukan tubuh korban yang bagian kakinya tersangkut di lumpur dasar sungai.

Korban sudah tidak bernyawa dan bagian tubuhnya sudah mulai membiru akibat tiga hari tenggelam. Korban langsung dievakuasi ke rumah duka dan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Desa Air Tenang oleh keluarga.

Kapolres BU AKBP. Anton Setyo Hartanto, S.IK, MH melalui Kapolsek Napal Putih Iptu. Edi Hermanto Purba, SH menuturkan jika sore kemarin cuaca cerah, sehingga pencarian diteruskan. Apalagi tidak hujan dua hari membuat aliran sungai tidak terlalu keruh.

“Makanya saat tim melakukan penyelaman, terlihat seperti tubuh korban di dasar sungai sehingga langsung dilakukan evakuasi,” terang Kapolsek.

Keluarga korban juga sudah mengikhlaskan kejadian tersebut dan menolak jenazah korban diotopsi. Hal ini lantaran orangtua korban melihat langsung korban tenggelam. Saat ditemukan pun tubuh korban masih sangat dikenali.

“Jadi korban langsung dibawa keluarga untuk dimakamkan,” pungkas Kapolsek. (qia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: