BANNER KPU
HONDA

ACT-MRI Bengkulu Kembali Beri Bantuan Usaha untuk Para Ibu

ACT-MRI Bengkulu Kembali Beri Bantuan Usaha untuk Para Ibu

BENGKULU - ACT-MRI Bengkulu kembali bergerak untuk menebar kebermanfaatan di masyarakat Bengkulu. Kali ini, ACT-MRI Bengkulu menyalurkan program Sahabat UMI (Usaha Mikro Indonesia) di Kota Bengkulu, tepatnya di daerah Jl. Kebun Bungsu. Tim ACT MRI Bengkulu menyalurkan program Sahabat UMI ke Tetty Hariani, seorang ibu yang mempunyai usaha rumahan dengan menjual keripik keliling.

Tetty adalah pejuang keluarga, karena suaminya meninggal dunia. Sehingga ia harus menghidupi 4 orang anaknya seorang diri dengan menjajakan keripik yang ia buat. Tetty berjualan dengan menitipkan ke warung-warung kecil dan menawarkan langsung ke orang-orang agar membeli. Karena Covid-19 yang melanda, banyak orang tak lagi membeli keripik yang ia buat, sehingga pendapatannya berkurang. Karena hal tersebut, Tetty mencari penghasilan lain dengan menjual tissue dan masker di persimpangan traffic light saat hari libur.

Bantuan Usaha untuk Para Ibu

“Saya sangat senang, karena ada bantuan yang diberikan ACT-MRI kepada saya. Dengan bantuan ini, saya bisa gunakan untuk mengembangkan usaha yang lain dan menghidupkan kembali usaha keripik saya. Saya sangat berterima kasih kepada ACT-MRI dan donatur atas bantuan usaha yang telah diberikan kepada saya. Semoga selalu ACT-MRI selalu jaya dan donator selalu diberkahi oleh Allah,” ujar Tetty, Selasa (30/6).

Staf Program ACT, Annisa Al Karimah mengungkapkan, program Sahabat UMI ini diberikan untuk ibu-ibu yang berasal dari keluarga pra sejahtera. Ibu-ibu ini mempunyai usaha sendiri, sebagai penopang ekonomi dalam keluarganya. "Dengan bantuan usaha yang diberikan ini, ACT-MRI dan para donator berharap, semoga bantuan usaha ini bisa membantu mengembangkan usaha-usaha para ibu, sehingga bisa selalu produktif untuk meningkatkan ekonomi dalam keluarga,” katanya.

Program kemanusiaan ACT-MRI Bengkulu akan terus berjalan, walaupun saat pandemi melanda. Karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan atau pertolongan di saat pandemi melanda. Oleh sebab itu, mari terus dukung ACT-MRI Bengkulu dalam membersamai ummat, terkhusus untuk Provinsi Bengkulu dengan sedekah terbaik yang kita punya. Karena semakin banyak dukungan, maka semakin banyak penerima manfaat yang bisa diberikan. (rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: