HONDA

Askrindo Syariah Menangkap Peluang di Provinsi Bengkulu

Askrindo Syariah Menangkap Peluang di Provinsi Bengkulu

BENGKULU - Perkembangan sektor keuangan di Bengkulu pada triwulan I tahun 2020 mengalami peningkatan jumlah kantor cabang, baik bank konvensional, bank syariah maupun unit usaha syariah sebanyak 22 kantor cabang. Lalu BPR dan BPRS 7 kantor, Industri Keuangan Non Bank (IKNB) dan pasar modal memiliki 90 entitas. Terdiri dari 33 kantor cabang perusahaan pembiayaan, 30 kantor cabang perusahaan asuransi, 1 perusahaan dana pensiun, 1 perusahaan modal ventura, 1 perusahaan pegadaian, 3 Lembaga Keuangan Mikro (LKM) dan LKM Syariah (LKMS), 2 BPJS, 1 perusahaan pasar modal, 4 perusahaan efek, 7 galeri investasi, dan 7 Agen Penjual Reksadana (APERD).

Peningkatan sektor pembiayaan mendorong tumbuhnya lembaga penjaminan di Bengkulu. Salah satu perusahaan penjaminan yang berbasis syariah yaitu PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah (Askrindo Syariah). Dengan jumlah penduduk muslim yang besar di atas 90 persen menjadi modal utama untuk pengembangan ekonomi yang syariah. Askrindo Syariah hadir di Bengkulu untuk lebih dekat pada seluruh mitra, baik bank maupun non bank syariah. Beralamat di Jl. Fatmawati No. 22 Blok c/d Kelurahan Penurunan Kota Bengkulu.

Askrindo Syariah optimis mampu memberikan sumbangsih besar dalam peningkatan atau pengembangan perekonomian di Bengkulu, khususnya industri keuangan. Peluang besar di bidang industri keuangan khususnya bidang penjaminan pembiayaan menjadikan Askrindo Syariah sebagai point penting untuk hadir di Provinsi Bengkulu.

“Dekat dengan mitra kami adalah bentuk pelayanan yang menjadi fokus utama Askrindo Syariah. Dimana, kami melihat Provinsi Bengkulu sangat potensial untuk peningkatan industri keuangan. Kami yakin, dengan hadirnya Askrindo Syariah di Bengkulu dapat berperan serta dalam peningkatan perekenomian,” kata Direktur Pemasaran Askrindo Syariah, Supardi Najamuddin, Rabu (15/7).

Dikatakan, dengan jumlah outlet sebanyak 32 yang tersebar di seluruh Indonesia, Askrindo Syariah selalu berusaha mendekatkan diri dengan mitra-mitra, termasuk Bengkulu. Disamping itu, Askrindo Syariah menyiapkan produk-produk andalan yang sesuai kebutuhan mitra di Bengkulu.

“Produk-produk tersebut yaitu penjaminan pembiayaan, penjaminan transaksi perdagangan, suretyship dan kontra bank garansi. Dimana, produk tersebut Askrindo Syariah yakin mampu meningkatkan pelayanan kami kepada mitra di Bengkulu,” tambah Supardi Najamuddin.

Kepala KPPM Askrindo Syariah Bengkulu, Hasan Pardi sangat optimis dengan kehadiran PT. Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah di Bengkulu. "Dapat lebih meningkatkan pelayanan baik dalam proses akseptasi maupun pelayanan klaim kepada mitra-mitra kami sehingga kerja sama yg sudah terjalin selama ini dapat menjadi jauh lebih baik," ujar Hasan. (van/prw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: