BANNER KPU
HONDA

Pendaftaran di Hari Kedua, Baru Rohidin-Rosjonsyah Aman

Pendaftaran di Hari Kedua, Baru Rohidin-Rosjonsyah Aman

BENGKULU - Jelang pendaftaran kandidat di KPU Provinsi Bengkulu pada 4-6 September ini, baru Rohidin Mersyah-Rosjonsyah aman. Keduanya sudah memegang rekomendasi koalisi parpol pengusung dengan 17 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu.

Seperti PDI Perjuangan dan Golkar masing-masing 7 kursi. Ditambah PKS 3 kursi. Syarat maju sebagai cagub dan cawagub minimal diusung parpol atau koalisi parpol dengan 9 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu.

Sementara tiga kandidat lainnya, masing-masing Agusrin M Najamudin-Imron Rosyadi, Helmi Hasan-Muslihan, dan Ahmad Hijazi-Dadang Mishal hingga kemarin belum aman atau belum cukup mendapatkan rekomendasi parpol minimal 9 kursi. Muncul opsi baru Hijazi-Dedy Ermansyah.

“Kalau sampai saat ini, memang baru kami (Rohidin-Rosjonsyah) yang benar-benar siap maju Pilgub. Tiga parpol dengan 17 kursi sudah siap mengantar ke KPU Provinsi Bengkulu,” kata Ketua Bidang Infokom DPD I Golkar Provinsi Bengkulu, Zulkarnain Kaka Jhodo, tadi malam.

Ia pun membuka peluang bagi parpol-parpol lain untuk bergabung dengan Rohidin-Rosjonsyah. Diantaranya PKB, Perindo dan PPP. “Komunikasi terus dilakukan,” ungkap Zulkarnain.

Awalnya Rohidin-Rosjonsyah mendaftar ke KPU Provinsi di hari pertama, 4 September 2020. Namun menurut Zulkarnian rencana tersebut berubah menjadi hari kedua, Sabtu (5/9). “Setelah deklarasi di Posko Pemenangan, langsung diantar ke KPU Provinsi Bengkulu,” kata Zulkarnain.

Sementara itu, Agusrin-Imron telah mendapat rekomendasi Partai Gerindra kemarin. Namun itu belum cukup. Sebab Gerindra hanya memiliki 6 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu. Juru Bicara Liaison Officer (LO) Tim Agusrin-Imron, Suryawan Halusi menyampaikan, bahwa kemarin Agusrin-Imron telah menerima rekomendasi dari Partai Gerindra di Jakarta.

"Alhamdulillah Partai Gerindra final mengusung pak Agusrin dan Imron di pilkada 2020 ini. Dan kita menyambut amanah ini dengan tekad mewujudkan harapan paratai pimpinan Pak Prabowo ini," kata Suryawan, kemarin.

Dijelaskannya, pihaknya bersama dengan seluruh kader Gerindra di Provinsi Bengkulu. Akan berkomitmen untuk melenggangkan pasangan Agusrin-Imron untuk berlaga di Pilkada serentak nanti.

Untuk itu, pihaknya berencana untuk mendaftarkan pasangan Agusrin-Imron ke KPU pada tanggal 6 September 2020. Dimana nantinya Pak Agusrin akan dijemput di Bandara  kemudian langsung menuju ke KPU. Kemudian rombongan partai pengusung, keluarga dan simpatisan. Yang rencananya rombongan akan dipimpin oleh Pak Imron Rosyadi.

"Selain itu insyaallah PKB juga sudah fix ke pasangan pak Agusrin  dan Imron ini. Tinggal menunggu penyerahan Rekomendasi dari DPP Partai PKB. Bersamaan itu juga menunggu partai lain yang juga telah intens berkomunikasi. Belum bisa kita sebut, kita tunggu saja nanti," tambahnya.

Terpisah, Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu, Herliardo, S.Ag mengatakan, sejauh ini siapa yang diusung PKB dalam Pilgub Bengkulu masih menunggu keputusan dari DPP. "Bisa jadi nantinya Agusrin-Imron yang diusung. Tapi untuk pastinya sama-sama kita tunggu keputusan dari DPP, dan kemungkinan besar dalam waktu dekat ini dikeluarkan," sampai Herliardo.

Selain PKB, hingga tadi malam Partai NasDem, Demkorat dan PPP juga belum mengeluarkan rekomendasi. Di Partai Demokrat, dua nama menguat. Helmi Hasan dan Agusrin. “Kita tunggu besok (Hari ini,red). Mudah-mudahan sudah keluar rekomnya,” kata Sekjend DPD Partai Demokrat, Khairil Guswendi tadi malam.

Di tempat terpisah, Ketua POK DPW PAN Provinsi Bengkulu, Dempo Xler, MAP mengatakan setelah PAN dan Hanura, ia optimis Partai NasDem dan Demokrat mengusung Helmi-Muslihan. “Termasuk PKB. Komunikasi terus dilakukan,” kata Dempo. (war)

Parpol Sudah Mengeluarkan Rekomendasi

Rohidin-Rosjonsyah

PDIP: 7  Kursi

Golkar: 7 Kursi

PKS: 3 Kursi

Total: 17 Kursi

Agusrin-Imron

Gerindra: 6 Kursi

Helmi-Muslihan

Hanura: 3 Kursi

PAN: 2 Kursi

Total: 5 Kursi

Hijazi-Dadang

Perindo: 2 Kursi

Parpol Belum Mengeluarkan Rekomendasi

NasDem: 5 Kursi

Demokrat: 5 Kursi

PKB: 4 Kursi

PPP: 1 Kursi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: