BANNER KPU
HONDA

Kasus Positif Covid-19 di Bengkulu Kembali Bertambah 7 Orang

Kasus Positif Covid-19 di Bengkulu Kembali Bertambah 7 Orang

BENGKULU - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes menyampaikan, hari ini (24/9) ada penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 7 orang. "Penambahan tersebut yakni 4 kasus dari Kabupaten Rejang Lebong, 1 kasus dari Kabupaten Seluma, dan 2 kasus dari Kota Bengkulu," kata Herwan.

Dijelaskannya, pertama, kasus 573, seorang laki-laki berusia 62 tahun, asal Kabupaten Rejang Lebong, belum ditemukan riwayat kontak. Yang bersangkutan memiliki keluhan batuk, pilek, sesak nafas, dada terasa nyeri, sakit menelan. Pasien memiliki komorbid penyakit jantung, saat ini dirawat di RSUD dr. M. Yunus (RSMY) Bengkulu.

Kedua, kasus 574, seorang perempuan berusia 24 tahun warga Kabupaten Seluma, belum ditemukan riwayat kontak, tidak ada keluhan. Saat ini di lakukan isolasi mandiri. "Ketiga, kasus 575, seorang laki-kaki berusia 40 tahun, Kota Bengkulu, belum ditemukan riwayat kontak, tidak ada keluhan. Saat ini di lakukan isolasi mandiri," jelasnya.

Keempat, kasus 576, seorang perempuan berusia 30 tahun, warga Kota Bengkulu, pasien memiliki riwayat perjalanan dari Lampung pada 20 September 2020, belum ditemukan riwayat kontak, tidak ada keluhan. Saat ini dilakukan isolasi mandiri. Selanjutnya kelima, kasus 577 seorang perempuan, 48 tahun warga Kabupaten Rejang Lebong, riwayat kontak erat dengan kasus 510, tidak ada keluhan. Saat ini dilakukan isolasi mandiri.

Kemudian, keenam, kasus 578, perempuan, 64 tahun, Kabupaten Rejang Lebong, riwayat kontak erat dengan kasus 479, tidak ada keluhan. Saat ini dilakukan isolasi mandiri. "Ketujuh, kasus 579 seorang perempuan berusia 20 tahun, warga Kabupaten Rejang Lebong, belum ditemukan riwayat kontak. Yang bersangkutan memiliki keluhan lemas, lesu, mual-mual, sakit kepala, nafsu makan kurang. Pasien memiliki komorbid penyakit kelainan darah (Thalasemia). Saat ini dirawat di RSUD Curup," pungkasnya. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: