HONDA

Hadiri Langsung Proses Uji Kompetensi Wartawan, Gubernur Bengkulu Sebut Wartawan Profesi Mulia

Hadiri Langsung Proses Uji Kompetensi Wartawan, Gubernur Bengkulu Sebut Wartawan Profesi Mulia

BENGKULU - Dewan Pers beserta Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-13 bagi seluruh wartawan di Provinsi Bengkulu, Selasa (2/3) di Hotel Mercure Bengkulu. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari hingga 3 Maret 2021 mendatang tersebut diikuti sebanyak 54 peserta yang berasal dari seluruh Provinsi Bengkulu.

"Hari ini (2/3) kita mengadakan UKW angkatan ke-13 yang mana pesertanya sebanyak 54 orang. Dari 54 orang ini dibagi menjadi sembilan kelompok. Satu kelompok itu masing-masing pesertanya enam orang. Terdiri dari enam kelompok muda yakni wartawan muda atau UKW muda itu sebanyak 36 peserta, kemudian tiga kelompok madya sebanyak 21 peserta dan satu kelompok UKW utama," ungkap Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Zacky Antony dalam sambutannya.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang membuka langsung secara resmi kegiatan UKW tersebut menyampaikan apresiasi sekaligus terima kasih kepada Dewan Pers yang sudah menetapkan Provinsi Bengkulu menjadi salah satu lokasi untuk melaksanakan UKW di awal tahun 2021. Secara khusus dirinya mengapresiasi, menghargai dan memberikan value tersendiri kepada wartawan yang mengikuti uji kompetensi.

"Karena wartawan itu adalah profesi mulia, profesi terhormat sekaligus penuh manfaat. Maka menurut saya ini harus kita jaga sama-sama, jangan sampai menciderai profesi mulia, terhormat dan bermanfaat ini. Saya kira satu hal menjadi kompeten tentu penting, kalau orang tidak kompeten, susah untuk mendapatkan posisi mulia. Maka saya kira memang uji kompetensi harus dilakukan dan saya harapkan tentu teman-teman sekalian serius mengikuti kegiatan ini serius. Ini harus betul-betul diikuti sehingga kompetensinya ketika sudah mendapatkan sertifikat kompetensi betul-betul teruji oleh rekan-rekan wartawan nanti di lapangan," sampainya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri langsung Dewan Pers, perwakilan pimpinan media serta dewan penguji kompetensi wartawan. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: