HONDA

Rohidin: TP2GD Mengkaji Tokoh Bengkulu Untuk Diberi Gelar

Rohidin: TP2GD Mengkaji Tokoh Bengkulu Untuk Diberi Gelar

BENGKULU - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengukuhkan Tim Peneliti dan Pengkaji  Gelar Daerah (TP2GD) Provinsi Bengkulu, Selasa (9/3) di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu. TP2GD ini dibentuk untuk mengkaji dan meneliti tokoh-tokoh dari Provinsi Bengkulu yang akan diberi gelar.

"Selamat dikukuhkan dan dilantik, dan selamat bekerja. Tim ini langsung dilantik oleh gubernur karena tim ini akan mengkaji dan meneliti tokoh Bengkulu yang akan diberikan gelar. Sehingga bisa diakui secara nasional sebagai pahlawan nasional," kata Rohidin.

Lebih lanjut Rohidin menerangkan, ini juga merupakan salah satu Program 100 Hari Kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu. Yang bertujuan untuk mengangkat nilai nilai sejarah dan budaya Bengkulu.

"Dan salah satu  implementasinya, itu bagaimana tokoh-tokoh Bengkulu yang berkontribusi memang berkontribusi dalam membangun bangsa, agar mendapatkan pengakuan secara nasional," jelas Rohidin.

Sekretaris TP2GD Provinsi Bengkulu, Iskandar Zo mengatakan maksud dari pengukuhan tim ini bahwa pemerintah Provinsi Bengkulu konsen dan peduli terhadap sejarah berdirinya Provinsi Bengkulu. "Juga peduli terhadap orang yang berjasa dalam pendirian Provinsi Bengkulu. Terutama berjuang untuk kemerdekaan NKRI, itu diapresiasi oleh Gubernur Bengkulu untuk diusulkan ke pusat," terang Iskandar Zo. (war)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: