BANNER KPU
HONDA

Melek Investasi Sejak Dini, BEI Bengkulu Wacanakan Buka GI di Sekolah

Melek Investasi Sejak Dini, BEI Bengkulu Wacanakan Buka GI di Sekolah

BENGKULU- Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Bengkulu mewacanakan dalam tahun ini akan meluncurkan Galeri Investasi (GI) edukasi ditingkat SMA sederajat. Rencana ini keluar setelah GI ditingkat Perguruan Tinggi (PT) sudah tuntas dibuka di seluruh kampus di Provinsi Bengkulu.

Kepala Perwakilan BEI Bengkulu Bayu Saputra Ramadhan mengatakan, melalui pembukaan GI di SMA sederajat, generasi muda dapat melek investasi dan dapat belajar mengelola uang dengan baik. ‘’Program ini lebih kepada konsep pengenalan ke mereka bukan ke arah mereka akan menabung saham,” kata Bayu kepada RB.

Pihak Bursa jelas Bayu tidak menargetkan mereka sebagai pembeli saham, tetapi konsepya sebagai sarana mereka belajar tentang saham, investor, pasar saham atau bursa dan lain-lain. “Target kami agar mereka paham dulu cara kelola uang dan kesadaran untuk berinvestasi sejak dini,” terangnya.

Lebih lanjut Bayu menerangkan, kurikulum saat ini di sekolah jarang ada yang mengajarkan siswanya melek finansial sejak dini. Sehingga BEI mencoba medukung sekolah untuk mengajarkan siswa didiknya mandiri secara finansial di masa depan. (iks)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: