HONDA

150 Perenang Anak Ikuti “Coaching Clinic” Bersama Pelatih Nasional David Armadoni

150 Perenang Anak Ikuti “Coaching Clinic” Bersama Pelatih Nasional David Armadoni

 

BENGKULU- WDS Aquatic Swimming Club bersama pelatih nasional tim renang Indonesia 2016 – 2020 David Armadoni menggelar coaching clinic, Minggu (21/3) hingga Senin (22/3) di Kolam Renang Raflesia Pantai Panjang. Dua atlit nasional masing – masing Aflah Fadlan Prawira dan Anandia Treciel Vanessae Evato turut serta melatih.

Mereka hadir atas undangan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Provinsi Bengkulu.  Pembukaan acaranya resmi digelar di Hotel Rafles City Sabtu sore (19/3) dan langsung dilanjutkan sesi coaching bagi orang tua dimana anak-anak mereka  akan  menjadi peserta coaching clinic.  Dengan mengangkat tema optimalisasi peran orang tua pelatih dan pemerintah dalam meningkatkan prestasi atlit renang.

David Armadoni mengatakan, dalam meningkatkan prestasi atlit termasuk atlit renang maka dituntut optimalisasi peran orang tua. Selain itu perlu juga bekerjasama dengan pelatih dalam menciptakan atlit yang berprestasi. Untuk itu, ia dan perkumpulan renang sengaja datang ke Bengkulu karena dari pengalaman mereka bibit baru itu bermunculan dari daerah. “Biasanya dari pengalaman kita seperti itu,’’ kata David.

Ketua Perkumpulan Renang WDS Aquatic Swimming Club Wahid Rido menambahkan, sebelum ke Bengkulu, tahun 2021 ini saja sudah dua kota disinggahi yakni Sukabumi dan Sumatera Barat. Di sana antusias peserta sangat luar biasa. Anak-anak dibina selama 2 hari untuk mendapatkan skill dasar-dasar renang termasuk menciptakan dan mengasah mental mereka agar dapat menjadi atlit tak saja kelas nasional tapi dunia.

‘’Bengkulu seperti itu juga dari catatan panitia ada sekitar 150 anak-anak yang siang mengikuti coaching clinic ini,” demikian Wahid. (iks)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: