BANNER KPU
HONDA

Cegah Peredaran Narkoba, Pelajar di Rejang Lebong Dites Urine

Cegah Peredaran Narkoba, Pelajar di Rejang Lebong Dites Urine

   

CURUP – Tidak hanya gencar mengungkap dan menangkap pelaku kasus narkoba, Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Rejang Lebong (RL) juga melakukan upaya antisipasi peredaran narkoba, termasuk di kalangan pelajar. Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rejang Lebong, Satresnarkoba melaksanakan sosialisasi di dua sekolah, Kamis (8/4).

Dikatakan Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno, S.IK, MH melalui Kasat Resnarkorba Iptu Susilo, SH, MH kepada RB, dua sekolah yang didatangi yaitu SMKN 1 Rejang Lebong dan SMKN 3 Rejang Lebong. Kegiatan yang dilaksanakan berupa pemberian edukasi atau penyuluhan tentang pencegahan penyalahgunaan narkotika di lingkungan sekolah dan pelajar.

“Ini sebagai bentuk dan upaya untuk antisipasi peredaran narkoba di lingkungan pelajar. Jadi bukan selalu penindakan saja yang kita lakukan, upaya pencegahan juga kita laksanakan,” ujar Susilo.

Ditambahkan Susilo, selain edukasi dan penyuluhan di dua sekolah tersebut juga dilaksanakan tes urine dadakan untuk memastikan pelajar di dua sekolah tersebut bebas dari narkoba. “Alhamdulillah hasil tes urine seluruh pelajar semuanya negatif,’’ demikian Susilo. (dtk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: