BANNER KPU
HONDA

Jumat Bersih Polres Rejang Lebong, Kembalikan Budaya Gotong Royong

Jumat Bersih Polres Rejang Lebong, Kembalikan Budaya Gotong Royong

   

CURUP – Polres Rejang Lebong (RL) melanjutkan kegiatan Jumat bersih di wilayah hukum mereka. Jika sebelumnya masjid di beberapa wilayah yang menjadi sasaran, Jumat (9/4) giliran gereja yang menjadi sasaran program Jumat bersih. Kegiatan kemarin dipimpin langsung Kabag Ops Polres RL AKP Margopo, SH serta didampingi beberapa Pejabat Utama (PjU) Polres Rejang Lebong.

Diantaranya yang mengikuti kegiatan Jumat bersih tersebut yaitu Kasat Tahti Iptu Tri Sumartono, SH, KBO Satlantas Iptu S. Simanjuntak dan KBO Sat Resnarkoba Ipda Berta A. Serta Kasubbag Log Iptu Singgih Waskito, personil jajaran Polres RL bersama Pengurus Gereja GKII dan Gereja ST. Stephanus Curup.

‘’Hari ini kita melaksanakan program rutin Jumat Bersih dengan sasaran dua gereja. Masing-masing GKII dan Gereja ST. Stephanus Curup yang berada di dua lokasi berbeda,’’ kataKapolres RL AKBP Puji Prayitno, S.IK, MH melalui Kabag Ops AKP Margopo, SH disela-sela kegiatan.

Dijelaskan Margopo, kegiatan Jumat Bersih merupakan inovasi yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam menjaga kebersihan rumah ibadah. Serta meningkatkan kembali nilai-nilai gotong royong di tengah masyarakat dan mempererat silaturahmi antara Polri dengan masyarakat.

‘’Dalam setiap kegiatan jumat bersih, kita juga sekaligus menyampaikan pesan-pesan seputar Kamtibmas. Termasuk menyampaikan agar masyarakat selalu mengedepankan pentingnya disiplin prokes (protokol kesehatan, red) Covid-19 di massa pandemi seperti saat ini,’’ demikian Margopo. (dtk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: