HONDA

Bupati Ajukan Pembangunan Pasar Purwodadi Pascakebakaran ke Kemendag

Bupati Ajukan Pembangunan Pasar Purwodadi Pascakebakaran ke Kemendag

ARGA MAKMUR – Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir. H Mian menyambangi Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, kemarin. Bupati didampingi Plt Kadis Perdagangan Suharlan, M.Pd dan Kadis PUPR BU, Heru Susanto, ST.

Bupati bertemu langsung dengan Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Dr. Syailendra di kantornya. Bupati diberikan waktu untuk melakukan ekspos terkait dengan peristiwa kebakaran yang terjadi Pasar Purwodadi Arga Makmur minggu lalu yang melalap habis 261 kios, los dan lapak.

Bupati menjelaskan ia mengajukan pembangunan pasca kebakaran agar bisa diambil alih Kemendag. Saat ini kondisi keuangan daerah sangat tidak memungkinkan untuk melakukan pembangunan skala besar, karena masih fokus untuk penanganan Covid-19. “Alhamdulillah disambut baik oleh Dirjen. Ini salah satu upaya kita agar pasar yang terbakar segera dibangun,” terangnya.

Bupati menuturkan saat ini sudah 70 persen pembangunan los darurat untuk pedagang yang diambil dari Dana Tak Terduga (DTT). Namun pasar darurat tersebut diharapkan tidak terlalu lama, dan pedagang bisa masuk kembali ke dalam pasar jika sudah dilakukan pembangunan. “Saat ini kita berusaha, dan kami juga berharap dukungan dari semua pihak, termasuk pedagang Pasar Purwodadi. Kita berjuang agar bangunan pasar kembali dibangun,” jelasnya. (qia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: