HONDA

Pesantren Tahfizh Daarul Quran Berduka, Ayah Ria Ricis Meninggal Dunia

Pesantren Tahfizh Daarul Quran Berduka, Ayah Ria Ricis Meninggal Dunia

 

JAKARTA – Suasana duka menyelimuti Pesantren Tahfizh Daarul Quran, Cipondoh, Tangerang, kemarin (4/6). Di sanalah ayah artis Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis, Suliyanto, beristirahat dengan tenang untuk selamanya. ’’Hari ini, 4 Juni 2021, telah wafat ayah tercinta kami, almarhum Bapak Suliyanto bin Sastromartoyo, di usia 58 tahun,’’ ujar Oki di masjid Pesantren Tahfizh Daarul Quran.

Oki bercerita, kondisi sang ayah pada malam sebelumnya baik-baik saja. Tidak menunjukkan gejala sakit. ’’Beliau makan malam seperti biasa. Saya tinggal berbeda dengan ayah ibu saya. Ayah ibu di rumah Ricis, adik saya yang bungsu,’’ ungkapnya. Setelah makan malam, sang ayah tertidur di kamar yang berbeda dengan ibunda Oki dan Ricis. Mereka tidur terpisah karena ibunda Oki dan Ricis memiliki penyakit autoimun.

Ibunda mereka baru menyadari sang ayah meninggal esok paginya. ’’Sebenarnya bapak sudah wafat di malam hari, tidak ketahuan. Pagi, ibu kami datang ke kamar dan melihat keadaan bapak sudah dingin,’’ terang Oki. Dia menambahkan, ayahnya memiliki riwayat penyakit jantung dan tekanan darah tinggi.

Anak pertama dari tiga bersaudara itu menuturkan, Ricis tidak bisa segera mengetahui kabar tersebut karena tengah berada di Flores. ’’Ricis sampai sekarang belum bisa dihubungi karena di Flores tidak ada sinyal,’’ ujar Oki.

Namun, tak lama setelah itu, tampaknya Ricis sudah menerima kabar duka tersebut. Di Instagram Story-nya, dia mengunggah salat jenazah sang ayah. ’’Insya Allah papa orang baik dan selalu ceria. Papa sudah tenang ketika saya sedang di luar. Ternyata Allah sangat sayang sama papa...’’ tulisnya. Ricis menambahkan, dirinya tengah mengurus kepulangan dari Labuan Bajo. (adn/c18/ayi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: